Berita

Ponsel Android di Belakang iPhone dengan Case Pintar “Eye”

Jika Anda bingung untuk memilih antara perangkat berbasis Android atau iOS, mungkin dalam waktu dekat ini, Anda bisa memiliki keduanya dalam satu perangkat sekaligus. Developer bernama ESTI baru saja memperoleh pendanaan penuh untuk membuat prototipe casing iPhone pintar bertajuk “Eye” yang menjalankan OS Android 7.1 Nougat. Kok bisa?

Ponsel Android di Belakang iPhone dengan Case Pintar “Eye”

Situs penggalang dana Kickstarter memang dikenal sering menghadirkan proyek di luar akal sehat yang dipersembahkan untuk para pengembang teknologi. Salah satunya dengan proyek casing iPhone yang diberi nama Eye itu yang awalnya hanya menargetkan dana sebesar 95.000 dollar AS dan kini penggalangan dana oleh startup itu telah mencapai 97.000 dollar AS. Lantas, kira-kira akan seperti apa casing Eye tersebut?

Eye berfungsi sebagai casing pelindung dari ponsel iPhone pada umumnya, namun entah bagaimana bisa, ESTI membuat desainnya hingga sebuah smartphone Android dapat ‘menempel’ di belakangnya. Yang pasti, dengan casing Eye ini, pengguna bisa mendapatkan seluruh kemampuan yang mumpuni dari ponsel Android dengan segala kelebihannya seperti Dual SIM, Infrared, metal mount, bahkan ada juga NFC. Kabarnya, casing Eye tersedia dalam dua ukuran yaitu bisa untuk iPhone 6, 6s dan 7. Sedangkan satunya lagi untuk iPhone 6 Plus, 6s Plus, dan 7 Plus.

Pada bagian belakang casing Eye tersebut memiliki layar AMOLED berukuran 5 inch dengan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel. Kemudian, dapur pacunya dipersenjatai oleh chipset Helio P20 dengan CPU Octa-Core dan GPU Mali-T880 MP2 900 Mhz dan telah menjalankan OS Android terbaru yaitu 7.1 Nougat. Walaupun menjadi sistem terpisah, casing Eye juga telah dibekali oleh speaker, kamera dan mikrofon milik iPhone yang ditempelinya. Lalu, terdapat pula fitur layar always-on, wireless charging dan baterai berkapasitas 2.800 mAh. Spesifikasi lainnya yaitu RAM 3 GB, memori internal 16 GB, slot microSD hingga 256 GB dan konektivitas 4G LTE.

Tujuan utama dari pembuatan casing Eye ini adalah untuk memberikan pengalaman lebih untuk para pengguna iPhone. Misalnya Selfie atau Vlogging lebih seru dengan kamera belakang, kapasitas baterai tambahan tanpa mengurangi daya baterai iPhone dan pastinya ada beberapa hal yang tidak dimiliki oleh iPhone seperti headphone jack dan Wireless Charging. Tetapi sayangnya, pemilik iPhone harus rela mengorbankan bodi ramping ponsel mereka menjadi lebih panjang dan lebih “gendut”.