Berita

Polytron Kenalkan Operating System (OS) Fira

Kali ini Polytron tak main-main ingin terus dikenal oleh para pecinta teknologi. Upaya yang dilakukan pun tidak sekedar omong kosong. Vendor ponsel asal Kudus, Jawa Tengah ini terbukti sedang mengembangkan software.

Polytron Kenalkan Operating System (OS) Fira

“Polytron membuktikan bahwa selain produksi handset dengan kandungan komponen dalam negeri, Polytron juga concern di sisi pengembangan software. Makanya kita membenamkan OS Fira di seri Zap 6 ini,” ungkap Tekno Wibowo selaku Marketing Director PT Hartono Istana Teknologi (Polytron), saat peluncuran Zap 6 di Exodus Dining, Kuningan City kemarin.

CEO Fira, Roberto Hartono pun mengatakan bahwa Polytron membangun dan mengembangkan Fira tanpa adanya tenaga asing. Fira sendiri merupakan versi Android yang dioptimalkan untuk ponsel Polytron, sangat mengerti dan memahami pengguna ponsel tanah air.

Roberto juga menambahkan, Pihak Polytron ingin menyesuaikan rancangan yang cocok dengan kebiasaan dan kebutuhan pengguna ponsel di Indonesia. Karena banyak smartphone Android di pasaran Indonesia yang dibuat bukan khusus untuk pengguna tanah air, sehingga terkadang membingungkan pengguna.

OS Fira sendiri akan memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan Polytron Zap 6 dan nantis seterusnya, karena mengedepankan integrasi antara software dan hardware. Fira memiliki fitur utama, yaitu user interface khas Fira, Fira check pulsa berupa aplikasi bawaan yang secara sistematis dan terintegrasi untuk mengetahui sisa pulsa, Fira Pay sebagai fitur pembayaran. Terdapat juga Fira Directory, digunakan untuk memperoleh info lokasi dan kontak. Fira Store, yaitu fitur belanja yang juga dapat digunakan untuk membayar listrik dan isi ulang pulsa. Fira ID, smart calling dan beberapa fitur menarik lainnya.

Roberto juga berjanji akan memberikan satu fitur baru Fira TV yang akan segera dilaunching. Ia mengatakan kalau itu mampu menghibur penggunanya jika sedang terjebak macet sehingga pengguna tak bosan dan jenuh saat menunggu. Fira dan Polytron akan bekerja sama dengan Super Soccer untuk menyediakan tayangan sepak bola. Hal tersebut akan jadi daya tarik tersendiri dari Polytron.

“Bakal ada 24 jam tayangan snything tentang bola di Fira TV. Layanan ini bakal digratiskan untuk pengguna yang memiliki Fira ID di ponsel Polytron tentunya selama 6 bulan,” ujarnya mempromosikan Fira.