Berita

Perusahaan TAG Heuer Rilis Arloji Pintar Seharga Rp 22 Juta

Siapa yang tidak tahu dengan jam tangan merk TAG Heuer? Jam tangan asal Swiss ini sangat terkenal dengan kualitas berkelas dan desainnya yang mewah. Perusahaan ini juga sepertinya tidak ingin kalah dengan banyaknya produsen jam tangan lainnya yang sudah meluncurkan sebuah smartwatch atau jam pintar. Oleh sebab itu, TAG Heuer mengumumkan produk jam tangan terbarunya yang berbasiskan Android Wear melalui akun Twitter resminya @TAG Heuer. Smartwatch tersebut dinamakan Connected Modular 45 yang bisa di gonta-ganti tubuhnya.

Perusahaan TAG Heuer Rilis Arloji Pintar Seharga Rp 22 Juta

Smartwatch mewah dari TAG Heuer di gadang-gadang akan menyaingi produk mewah seperti Apple Watch. Bekerja sama dengan Google, TAG Heuer mengusung slogan “TAG Heuer Connected” untuk arloji pintar elegan mereka yang dipastikan akan melekat pada pergelangan tangan masyarakat kelas atas. Sesuai namanya “Modular”, pengguna jam pintar ini bisa memilih sendiri warna, tali atau modul dari smartwatch TAG Heuer Modular 45 tersebut. Menurut mereka, setidaknya telah tersedia 500 kombinasi yang dapat dipilih oleh pembeli.

Casing dari Connected Modular 45 terdiri dari beragam pilihan yang menawan seperti titanium, black ceramic hingga rose Gold 18 karat. Tentunya tiap pilihan casing ini dibanderol dengan harga yang berbeda pula. Saat peluncurannya, TAG Heuer menyediakan 18 tali atau strap yang terbuat dari kulit, titanium, karet dan keramik. Modul dari jam tersebut juga dapat diganti ke arloji biasa dari TAG Heuer lainnya seperti Tourbillon Heuer 02-T atau Calibre 5.

Berdasarkan produknya yang mengusung teknologi, TAG Heuer menyematkan Connected Modular 45 ini dengan sistem operasi Android Wear 2.0 dan prosesor besutan Intel yaitu Z34XX. Layarnya sebesar 1,39 inch berjenis AMOLED dengan RAM 4 GB, koneksi WiFi, Bluetooth dan GPS. Kemampuan lainnya yang dimiliki oleh smartwatch tersebut adalah anti air hingga kedalaman 30 meter. Kapasitas baterainya mampu bertahan hingga 30 jam dalam sekali charge. Seperti yang diperkirakan, jam pintar mewah dari TAG Heuer tersebut memiliki harga yang cukup mahal. Anda harus menyiapkan setidaknya 1.650 dollar AS atau sekitar Rp 22 juta.