Berita

Oppo Siap Merilis 3 Ponsel Baru di Indonesia

Di awal tahun 2018 ini, pabrikan smartphone asal China yaitu Oppo tengah merencanakan peluncuran tiga model smartphone anyar di Tanah Air. Sengaja menyasar konsumen ditingkat berbeda, ketiganya juga memiliki keunggulan masing-masing. Menurut Alina Wenxin selaku Direktur Marketing Oppo, salah satu diantara tiga ponsel itu bahkan sudah mengadopsi fitur diponsel flagship Oppo F5, namun dibanderol dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Direktur Marketing Oppo juga menambahkan bahwa satu model ialah upgrade dari tipe yang sudah beredar sebelumnya, namun ada peningkatan dalam segi perangkat keras, satu model lagi merupakan perangkat baru yang mengusung kelebihan F5 dengan tawaran harga terjangkau, dan model terakhir ialah perangkat khusus untuk wanita dengan desain dan tampilan yang menarik.

Ketiga smartphone Oppo terbaru itu akan dirilis pada kuartal pertama tahun ini, yang berarti dalam waktu dekat. Satu ponsel anyar akan muncul akhir bulan ini, dan sisanya akan diperkenalkan pada awal Februari. Sama seperti smartphone Oppo pada umumnya, tiga perangkat baru yang masih seri rahasia ini akan mengusung fitur kecerdasan buatan yang mendukung beautify pada gambar (A.I Beauty Recognition) di kamera depannya.

Selain itu, ketiga ponsel ini juga sama-sama mengadopsi tampilan layar penuh atau layar dengan bingkai tipis, yang menjadi tren sejak tahun lalu. Kemudian, smartphone baru Oppo ini akan dijual dengan kisaran harga Rp 2 juta hingga Rp 4 juta.

Sebelumnya, Oppo telah memperkenalkan tipe baru F5 Red di awal Januari 2018. Oppo berharap ketiga model baru ini akan disukai oleh para pelanggannya di Indonesia, begitu juga dengan F5 Red. Oppo F5 Red sendiri hadir dengan layar display penuh dengan rasio layar 18:9 dan resolusi tinggi Full HD+. Dengan membawa tagline baru sebagai Selfie Expert & Leaders, F5 menghadirkan kekuatan kamera selfie pada perangkat ini.

Selain ditandemkan sensor 20 MP, Oppo menghadirkan kecanggihan teknologi selfie dengan hadirnya A.I Beauty Recognition, yang bisa membedakan subjek foto, baik melalui jenis dan warna kulit, umur, atau jenis kelamin. Sementara itu, Oppo F5 dipersenjatai dengan delapan prosesor inti 2,5 Ghz, RAM 4 GB, Baterai 3200 mAh, dan UI ColorOS 3.2 berdasarkan Android 7.1 Nougat.

Selain itu, Oppo F5 dilengkapi dengan kamera belakang dengan diafragma F/1.6 dan sensor daya 16 MP. Yang membedakan perangkat ini dengan F5 6 GB Red, selain kapasitas RAM-nya, adalah F5 Red yang mengusung 32 GB internal, yang masih bisa ditambah dengan kartu memori tambahan hingga 256 GB. Oppo F5 Red dapat ditemukan di jaringan Oppo Store di seluruh Indonesia mulai tanggal 9 Januari 2018 dengan harga Rp 4.1jutaan.