Berita

Oppo Find X Calon Pesaing iPhone X

Pabrikan asal China, Oppo, baru-baru ini dikabarkan akan menyiapkan perangkat mumpuni terbaru yang siap mendarat di tahun ini. Dan menariknya perangkat ini tidak berasal dari varian seri Oppo F, tetapi dari Oppo Find series bernama Oppo Find X. Oppo Find X calon pesaing iPhone X ini merupakan ponsel papan atas yang dikeluarkan oleh Oppo.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Lini terbaru dari Oppo
– Rumor teknologi yang akan disematkan di Oppo Find X

Seperti yang diketahui, seri ‘X’ sudah lebih dahulu digunakan oleh iPhone dan juga Samsung. Jika cara membacanya mirip dengan iPhone X (dibaca “sepuluh” bukan “X”), penamaan “Find X” penamaan ini masih membingungkan. Sebab, pakem yang digunakan Oppo untuk menamai perangkatnya, sering menggunakan angka ganjil, sebut saja Oppo R5, Oppo R7S, Oppo R11, dan Oppo R15. Seri Find yang lama tidak bergema, terakhir Oppo merilis Oppo Find 7 di tahun 2014.

Setelah Find 7, Oppo belum lagi meluncurkan smartphone high-end. Dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar smartphone Oppo dipersenjatai dengan chipset seri Qualcomm Snapdragon 600. Perlu diketahui, Oppo Find 7 sudah dilengkapi prosesor Snapdragon 801 dipasangkan dengan RAM 3 GB. Sedangkan layar 5,5 inci Quad High Definition, dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel.

Dikutip dari Detik.com, tahun lalu juga telah menyebar rumor Oppo akan merilis serial Find baru di Mobile World Congress (MWC) 2017. Saat itu, ponsel yang akan dirilis bernama Find 9. Namun pada kenyataannya bukan ponsel baru yang dirilis. Oppo malah memperkenalkan sistem kamera baru di dunia. Mereka menyebutnya teknologi 5X zoom lossless. Setelah acara MWC 2017, rumor F9 sepertinya menghilang. Ditambah lagi, Oppo semakin banyak merilis ponsel baru di kelas upper mid-range, mid-tier dan low-budget.

Oppo telah mendaftarkan merek dagang untuk Find X pada 23 April 2018. Selain pendaftaran, ada bocoran lain yang beredar di situs web Weibo. Seorang teaser panggilan konferensi berjudul Connect the Future of Three-Dimensional. Dalam acara tersebut akan dibahas tentang teknologi 5G dan pencahayaan terstruktur 3D. Diyakini, kedua teknologi ini akan terselip di ponsel Find terbaru. Ditambah ada teknologi lain yang telah diperkenalkan Oppo sebelumnya, seperti 5X lossless zoom, Super VOOC dan layar sensor sidik jari bawah layar.

Lini Find memang kelas tertinggi di perangkat Oppo. Tidak heran, jika spesifikasi yang diusung oleh Oppo Find X akan cukup tinggi dan siap bersaing dengan iPhone X dan Galaxy X. Akan tetapi meskipun bocoran tersebut telah beredar, belum ada spesifikasi yang jelas yang akan dilakukan Find X nanti, hanya terpampang nama dari seri ‘Find X’. Kita nantikan saja laporan resmi dari pihak Oppo tentang lini terbarunya ini.