Berita

Oppo F3 Plus Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6,5 Juta

Setelah resmi memperkenalkan produk F3 series  terbarunya pada awal Maret lalu, sesuai janji Oppo meluncurkan smartphone terbarunya itu ke Tanah Air yang bertajuk F3 Plus pada hari Kamis, 23 Maret 2017. Kehadiran ponsel ini diresmikan dalam acara di Jakarta yang di adakan secara serentak dengan empat negera lain yaitu Myanmar, Filipina, Vietnam dan India.

Oppo F3 Plus Hadir di Indonesia, Harganya Rp 6,5 Juta

Dengan julukan Selfie Expert, Oppo tetap memberikan keunggulan pada kamera depannya yang memiliki dual kamera dengan sudut pandang hingga 120 derajat yang diklaim 105 % lebih luas bila dibandingkan dengan kamera selfie brand smartphone lainnya. Selain itu, kamera depan Oppo F3 Plus ini dijamin tidak akan membuat foto menjadi terlalu terdistorsi. Oppo juga menyematkan enam lapisan lensa pada kamera selfie wide angle-nya ini. Penggunaan enam lapis inilah yang mampu mengurangi efek distorsi pada lensa lebar.

Secara jelasnya, pada Oppo F3 Plus terdapat dual kamera depan yaitu kamera selfie pertama beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX398 dan memakai lensa f/1.7, sedangkan untuk kamera satunya lagi terdapat kamera dengan resolusi 8 MP yang memakai lensa bersudut 120 derajat supaya dapat menghasilkan foto selfie yang luas tanpa menggunakan tongsis lagi.

Oppo F3 Plus mempunyai desain unibody berbahan metal yang artinya baterai tidak bisa dilepas. Kemudian, pada bagian layar memiliki ukuran seluas 6 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5. Dapur pacunya sendiri tergolong mumpuni yaitu prosesor Octa-Core Qualcomm Snapdragon 652 dengan kecepatan 1.95 GHz dan CPU Adreno 510. Lalu chip tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Spesifikasi lainnya pada Oppo F3 Plus ini adalah kapasitas baterainya yang cukup besar 4000 mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC dan sistem operasi Android Marshmallow. Ponsel ini akan mulai bisa dipesan pada tanggal 1 April 2017 dengan harga Rp 6.499.000 dan hadir dengan variasi warna hitam dan gold. Dalam kesempatan yang sama, Oppo juga turut mengenalkan perangkat kedua yang bernama F3 tanpa embel-embel Plus, yang juga tersedia dipasaran pada bulan Mei nanti.