Berita

Oppo F3 Hadir di Indonesia, Dijual Rp 4,4 Juta

Setelah meluncurkan seri F3 Plus pada akhir Maret lalu, kali ini Oppo menghadirkan varian mini dari smartphone tersebut yang bertajuk F3. Model F3 tanpa embel-embel Plus itu sebenarnya hampir sama dengan kakaknya karena masih tetap mengandalkan kamera selfie dengan wide angle sebesar 120 derajat.

Oppo F3 Hadir di Indonesia, Dijual Rp 4,4 Juta

Dengan fitur kamera wide angle, pengguna dapat lebih mudah menjepret selfie beramai-ramai bersama teman atau keluagra. Aktivitas selfie ini sering di istilahkan dengan “Group Selife” atau “Wefie”. Pengguna pun tak perlu lagi tongsis atau tangan yang harus dipanjang-panjangkan sehingga sering wajah seseorang menjadi terpotong.

Dalam acara peluncuran Oppo F3 yang digelar di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta pada tanggal 4 Mei 2017, Aryo Meidianto selaku Media Engagement Oppo Indonesia mengatakan bahwa kebiasaan orang Indonesia memang suka mengambil selfie rombongan. Dengan begitu, Oppo ingin mempermudah masyarakat tanah air dalam menunjang kebiasaan itu supaya tidak rebutan frame kalau sedang selfie dengan temannya.

Lantas apa bedanya Oppo F3 Plus dan F3 standar? Menurut Aryo, seri F3 sejatinya menjadi suksesor dari F1s yang terkenal dengan kampanye “Selfie Expert” khas Oppo tahun lalu. Bedanya, F3 memberikan spesifikasi lebih unggul dari F1s namun setara dengan F3 Plus dengan harga yang lebih terjangkau.

Apabila F3 Plus dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta, maka F3 dibanderol harga lebih murah yakni Rp 4,4 juta. Dengan harga lebih terjangku, tidak heran jika spesifikasinya di bawah F3 Plus. Contohnya layar dan kapasitas baterai lebih kecil, serta resolusi kamera belakang yang direduksi. Yang benar-benar sama adalah kamera depannya.

Spesifikasi lainnya dari Oppo F3 adalah layar in-Cell ukuran 5,5 inch dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Kemudian ada fitur Lightning-Fast Touch Access yakni fitur pembuka ponsel yang bisa membuka perangkat dalam waktu 0,2 detik dengan sensor fingerprint. Dapur pacunya menggunakan prosesor 8-inti yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ponsel ini mulai tersedia di toko-toko resmi mulai 13 Mei 2017.