Berita

Oppo A77 Hadir Dengan Snapdragon 625

Oppo A77

Saat ini, Oppo terbilang cukup rajin dalam meluncurkan smartphone baru sehingga tak heran jika brand tersebut semakin naik daun. Perusahaan yang masih bersaudara dengan Vivo ini terus berfokus pada sektor kamera dengan menawarkan perangkat yang mempunyai kualitas kamera selfie mumpuni. Apabila Sobat Gaptex masih ingat, Oppo sebelumnya telah merilis Oppo A77 pada bulan Mei 2017 lalu di beberapa negara, namun sekarang ada versi baru dari perangkat ini yang akan segera rilis di Tiongkok.

Oppo A77

Sebelumnya Oppo juga telah merilis smartphone flagship besutannya yaitu Oppo F3 yang memiliki kemampuan dual selfie kamera. Kali ini, pabrikan asal China tersebut tengah mempersiapkan jagoan terbarunya, Oppo A77, yang sudah muncul di website resmi Oppo. Bahkan, versi untuk Tiongkok akan berbeda dari versi Taiwan dalam beberapa hal. Bukan hanya spesifikasi saja, tetapi desain dari keduanya pun tampil berbeda.

Oppo A77 versi Tiongkok pastinya akan berbeda dari versi Taiwan sebab telah dilengkapi dengan prosesor yang lebih baik, yaitu telah menggunakan chipset Snapdragon 625, bukan MediaTek MT6750T. Bukan hanya itu, Oppo A77 terbaru sudah menjalankan sistem operasi yang lebih baru lagi seperti Android 7.1.1 dengan ColorOS 3.1, bukan Android 6.0.1 dengan ColorOS 3.0.

Tak ketinggalan, desain bagian belakang Oppo A77 juga sangat berbeda dari varian Taiwan. Desain Oppo A77 bisa dikatakan sangat mirip dengan Oppo R11, kecuali pada kamera karena Oppo A77 tidak menyematkan setup dual-kamera. Tetapi penempatan lensa kamera belakang dan LED Flash yang berada di satu tempat membuatnya seperti memiliki setup dual-kamera.

Oppo A77 sendiri hadir dengan bentang layar seluas 5,5 inch beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel yang mempunyai RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kamera belakang ponsel ini memiliki sensor 13 MP, sedangkan di bagian depannya beresolusi 16 MP. Untuk kapasitas baterainya sebesar 3200 mAh. Berbicara masalah harga, Oppo A77 akan dibanderol seharga 2.199 Yuan atau Rp 4,3 jutaan. Namun sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan smartphone anyar ini akan meluncur di pasaran. Kita tunggu saja.