Berita

Oppo A57 Resmi Beredar di Indonesia

Sepertinya Oppo masih gencar meluncurkan produk smartphone kelas menengah dipasar Indonesia. Bila pada beberapa waktu lalu, vendor asal China itu telah memasarkan Oppo F1s New Edition, kali ini Oppo merilis varian baru yang bertajuk Oppo A57. Ponsel ini merupakan upgrade dari seri A39 yang dirilis tahun 2016 lalu.

Oppo A57 Resmi Beredar di Indonesia

Tidak jauh berbeda dari seri A39 sebelumnya, Oppo A57 masih mengandalkan kemampuan kamera selfie-nya. Ponsel pintar tersebut telah dibekali kamera depan beresolusi 16 MP yang di dukung oleh fitur Beautify 4.0. Dikutip dari Alinna Wen selaku Brand Manager Oppo Indonesia yang mengatakan bahwa Oppo A57 hadir untuk konsumen yang aktif di sosial media dan sering memanfaatkan fitur selfie di ponselnya.

Untuk kamera belakang, Oppo A57 dibekali kamera beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur PDAF untuk berguna sebagai pengunci fokus cepat. Kamera utama ini mengusung sensor Sony IMX258. Sensor buatan Sony tersebut membawa besar penampang 1/3.06 inch dengan diafragma lensa f/2.2.

Dalam desainnya, A57 sama halnya dengan produk Oppo lainnya yang khas tipis dan elegan. Layarnya sendiri telah di dukung layar IPS LCD seluas 5,2 inch dengan dukungan resolusi HD 1.280 x 720 pixel. Dari segi dapur pacu, Oppo A57 juga sudah menyematkan chipset daari Qualcomm Snapdragon 435 yang dipadukan dengan RAM 3 GB, penyimpanan internal sebesar 32 GB dan GPU Adreno 505. Apabila pengguna merasa kurang dengan memori internalnya, jangan khawatir karena tersedia slot microSD hingga 128GB.

Untuk pasokan baterainya, Oppo A57 dibekali dengan kapasitas sebesar 2.900 mAh. Pihak perusahaan juga mengklaim bahwa kapasitas itu dapat menghidupkan ponsel selama 11 jam untuk menonton video, 23 jam untuk telepon dan 13,5 jam dalam penggunaan standar. Meski kelas menengah, Oppo A57 sudah menyematkan fitur pemindai sidik jari.

Ponsel pintar yang memakai OS Android Marshmallow ini mulai dipasarkan diseluruh Oppo Store dan jaringan toko offline atau online lainnya mulai tanggal 26 April 2017. Oppo A57 akan dibanderol seharga Rp 3,2 jutaan dan tersedia dalam dua varian warna yaitu Gold dan Rose Gold.