Berita

Nokia 8110 ‘Pisang’ yang Akan Segera Meluncur!

Nokia menghidupkan kembali lini ponselnya Nokia 8110 ‘Pisang’ yang akan segera meluncur! Dalam acara MWC 2018 kemarin, Nokia menghadirkan ponsel Nokia 8110 ‘Pisang’ yang ikonik dengan bentuk yang mirip, tetapi dengan kemampuan yang lebih baik dari ponsel sebelumnya. Kabarnya, dua negara pertama yang kebagian Nokia 8110 ini yaitu Singapura dan Vietnam. Selanjutnya lini ponsel yang tersedia dalam warna kuning dan hitam tersebut akan tersedia juga secara global.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Nokia 8110 ‘Pisang’
– Harga yang akan dibanderol Nokia 8110 ‘Pisang’

‘Slide’ yang legendaris ini digunakan untuk menjadi prestise tersendiri bagi pemilik Nokia 8110, dan HMD Global sebagai lisensi resmi Nokia yang memegangnya. Desain lain yang dipertahankan adalah bentuk lengkung yang menjadi asal-usul seri ini disebut ponsel ‘Pisang’. Nokia 8110 ini memiliki layar jenis TFT 2,4 inci berukuran 240 x 320 piksel. Ini adalah antarmuka yang sudah menggunakan KaiOS.

Selain itu, di belakang ponselnya Nokia 8110 ini terdapat kamera beresolusi 2 MP untuk memotret foto. Bicara mengenai dapur pacunya, Nokia 8110 ‘Pisang’ terbaru sudah menggunakan prosesor mobile Qualcomm 205. Tentu saja, game Snake juga tersedia dalam desain yang lebih modern lagi, termasuk baterai berkapasitas 1.500 mAh yang dapat bertahan selama 25 hari. Ponsel ini sepertinya cocok untuk Anda yang ingin nostalgia, tepatnya ketika Nokia berada di prima pertamanya.

Nokia 8110 ‘Pisang’ menjadi seri kedua dari Nokia ‘Jadul’ yang dirilis ulang oleh HMD Global pihak pemegang merek Nokia, setelah sebelumnya Nokia kembali merilis versi baru Nokia 3310 hadir dengan jaringan 4G pada Februari lalu.

Keduanya sama-sama mengusung spesifikasi yang menyesuaikan dengan era saat ini. Seperti misalnya kehadiran koneksi 4G LTE, yang tidak dipasangkan pada ponsel pendahulunya yang hanya bisa digunakan untuk SMS dan telepon. Sehingga nantinya dikutip dari Detik.com, pengguna dapat menikmati berselancar internet di Nokia 8110, seperti mengakses Asisten Google, Maps, Facebook, hingga Twitter. Dengan konektivitas 4G ini, Nokia 8110 juga dapat digunakan sebagai hotspot nirkabel untuk tethering ke tablet atau laptop.

Nokia 8110 4G berjalan dengan Smart Feature OS, bukan OS Android, sehingga tidak akan ada aplikasi Android yang dapat diinstal pada ponsel ini. Namun pihak HMD memastikan untuk membuat toko aplikasi khusus yang mencakup beberapa aplikasi populer, seperti Facebook. Pengguna masih dapat mengirim dan menerima email atau mengimpor kontak dan menyelaraskan kalender pengguna dengan Outlook dan Gmail.

Harga ponsel ini dibanderol seharga US 80, atau sekitar Rp 1,1 juta. Ponsel tersebut akan segera dijual pada bulan Mei. Bagaimana, apakah Anda tertarik memiliki ponsel reinkarnasi legendaris ini?