Berita

Nokia 7 Plus Sebentar Lagi Akan Dirilis?

Bukan tanpa alasan, jika banyak orang yang berpendapat bahwa Nokia 7 Plus sebentar akan dirilis. Pasalnya perangkat ini secara misterius telah terungkap dalam daftar GeekBench, sehingga dikabarkan bahwa Nokia 7 Plus akan rilis di acara akbar MWC 2018 di Barcelona pada akhir Februari nanti. Setelah kita tahu spesifikasi dari Nokia 7 yang resmi meluncur, kali ini kita akan mengupas lebih lanjut tentang penerusnya yaitu Nokia 7 Plus.

Berita tentang kehadiran Nokia 7 Plus lebih banyak terdengar baru-baru ini. Smartphone anyar terbaru dari HMD Global tersebut bahkan sudah terpampang di situs benchmark yaitu Geekbench. Terlihat bahwa spesifikasi smartphone ini cukup menjanjikan. Dari informasi di situs tersebut, Nokia 7 Plus dilengkapi dengan chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB.

Sedangkan untuk sistem operasi, Nokia 7 Plus menjalankan Android 8.0.0. Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi smartphone terbarunya itu. Meski begitu, ada beberapa hal yang bisa dilihat dari informasinya. Salah satunya adalah kinerja chipset yang cukup apik dengan skor 1636 untuk single core test dan 5902 untuk multi core.

Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai jadwal peluncuran smartphone. Namun, HMD Global kabarnya akan mengenalkan perangkat baru di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, salah satunya adalah Nokia 7 Plus. Sekadar informasi, kabar tentang kehadiran smartphone ini sudah terdengar sejak akhir tahun lalu. Saat itu, Nokia 7 Plus masuk dalam daftar smartphone yang siap mendukung aplikasi kamera Nokia terbaru.

Daftar Smartphone Nokia di tahun 2018
Selain Nokia 7 Plus, informasi dari halaman deskripsi aplikasi Nokia Camera terbaru ini juga menunjukkan sejumlah model smartphone baru lainnya. Salah satunya adalah Nokia 4 yang juga akan diperkenalkan tahun ini.

Seiring dengan sejumlah model yang telah dikabarkan sebelumnya, HMD Global setidaknya akan mengenalkan lima model baru tahun ini. Seri smartphone tersebut adalah Nokia 1, Nokia 4, Nokia 7 Plus, Nokia 6 (2018), dan Nokia 9.

Untuk Nokia 6 (2018) sendiri merupakan produk pertama yang diperkenalkan HMD Global tahun ini. Nokia 6 (2018) didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang memiliki kecepatan hingga 2.2 GHz. Ada dua versi Nokia 6 (2018) yang dirilis, yakni dengan memori internal 32GB dan 64GB. Keduanya sama-sama dilengkapi RAM 4GB.