Berita

Nikmati Kamera 3D Samsung Galaxy S10 Tahun Depan

Samsung memang selalu berinovasi menghadirkan perangkat-perangkat baru yang mereka miliki untuk meramaikan dan mengambil hati para penggemarnya. Seperti yang diketahui, tahun ini Samsung telah merilis ponsel mumpuni bernama Galaxy S9 dan S9 Plus dan kini telah beredar kabar Samsung menyiapkan flagship terbarunya Galaxy S10. Untuk para penggemar Samsung, nikmati kamera 3D Samsung Galaxy S10 tahun depan.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Ponsel terbaru yang disiapkan Samsung
– Kabar spesifikasi singkat Galaxy S10
– Kabar nama yang akan diusung Samsung untuk perangkat terbarunya

Dikutip dari Kompas.com, Samsung Galaxy S10 yang disebut akan memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya. Samsung Galaxy S10 juga akan membawa beberapa perubahan, terutama di sektor kamera dan pemindai sidik jari, kabar ini didapatkan dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya. Kamera belakang perangkat ini akan dilengkapi dengan kemampuan mengambil gambar 3D seperti yang dapat ditemukan pada iPhone X.

Kabar dari sumber media lokal Korea Selatan juga menyebutkan bahwa Samsung akan menggandeng vendor penyedia teknologi 3D, Mantis Vision, untuk menanamkan teknologi kamera 3D untuk memindai wajah di calon pengguna ponsel andalannya itu. Selain itu, ponsel ini dikatakan memiliki dua varian ukuran yaitu 5,8 inci dan 6,3 inci sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy S9 berukuran 5,77 inci dan 6,22 inci.

Kabar lain mengungkapkan bahwa, sektor layar Samsung Galaxy S10 juga menggunakan Infinity Display dengan rasio 18,8: 9. Pada layar ini akan tertanam teknologi sidik jari yang terintegrasi langsung di layar atau in-display fingerprint sensor. Untuk menghadirkan teknologi pemindai sidik jari ke layar ini, Samsung akan bekerja dengan vendor terkemuka Synaptics dan Qualcomm. Sedangkan untuk prosesor, ponsel ini kemungkinan besar akan menggunakan chipset Exynos 9820.

Galaxy S10 juga diyakini sebagai produk komersial pertama Samsung yang akan kompatibel dengan teknologi jaringan 5G. Teknologi ini menjanjikan kecepatan jaringan jauh lebih cepat daripada 4G. Seperti yang dibicarakan, Samsung Galaxy S10 akan menekankan kecerdasan buatan di dalamnya. Jadi masuk akal bahwa salah satu spesifikasi canggih ini termasuk unit pemrosesan saraf khusus untuk fitur AI yang ditingkatkan.

Tidak hanya itu, Galaxy S10 kabarnya juga akan menghadirkan kemampuan transfer data lebih cepat, performa perangkat lebih hemat daya, dan baterai dengan kapasitas daya lebih besar. Terkait dengan baterai, Samsung kabarnya juga bisa menggunakan baterai berbentuk “L” yang lebih besar untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Untuk penamaan, tidak jelas apakah Samsung akan menamai perangkat ini sebagai Galaxy S10 atau Galaxy X. Sebelumnya rumor beredar bahwa Samsung berencana memberikan nama perangkat anyar ini mirip dengan iPhone X yang menjadi edisi ulang tahun kesepuluh dari Apple iPhone. Galaxy S10 juga akan menandai momentum yang sama untuk Samsung. Karena sudah beredar berita bahwa Galaxy S10 akan diberi nama sebagai “Galaxy X”. Kita nantikan kehadirannya di awal tahun depan.