Berita

New Balance Siap Rilis Smartwatch Khusus Pecinta Olahraga

Setelah beredarnya kabar bila New Balance dan Intel bekerja sama untuk merancang produk Smartwatch atau jam pintar pada tahun lalu, akhirnya secara resmi New Balance akan memperkenalkan Smartwatch tersebut di ajang CES 2017. Ajang CES atau Consumer Technology Association yang selalu di adakan setiap tahun itu memang di manfaatkan oleh hampir seluruh brand teknologi untuk mengumbar produk terbaru mereka. Kali ini yang sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta olahraga ialah Smartwatch merk New Balance dalam bentuk RuniQ.

New Balance Siap Rilis Smartwatch Khusus Pecinta Olahraga

Menurut Ubergizmo, jam pintar keluaran baru tersebut di banderol dengan harga 300 dolar AS atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Bentuknya lebih ‘macho’ karena memang diperuntukkan untuk aktivitas olahraga sehingga desainnya tidak seperti smartwatch lainnya yang ditemukan pada LG, Samsung, Apple, Huawei atau pun Xiaomi, sehingga New Balance RunIQ bukanlah jam tangan untuk keperluan formal dan tampilan modis.

Smartwatch RunIQ dari New Balance ini berbasis Android Wear yang dilengkapi dengan processor Intel Z34XX, AMOLED display 1,39 inch, RAM sebesar 512 MB dan memori internal 4 GB. Bagian belakang jam disertai optical heart-rate monitor dan fitur GPS. Sementara untuk daya tahan baterai di klaim bertahan hingga seharian penuh dalam single charge dan 5 jam bila menjalankan heart-rate monitor dan GPS.

Selain itu, pada jam pintar khusus olahraga ini dapat menerima notifikasi dari smartphone yang dipasang dengan bantuan Wi-Fi atau Bluetooth serta dapat mendengarkan Google Play Music dari handset Android. Intel dan New Balance juga memberikan fitur sosial untuk smartwatch anyarnya itu yang nantinya para pengguna dapat saling berkomunikasi dengan New Balance Global Run Club by Strava, misalnya saat saling berbagi rute favorit atau sekedar sharing pencapaian hasil lari.

Dilansir dari Phone Arena, pemesanan via PO (Pre-Order) telah dibuka sejak 5 Januari 2017 dan dijadwalkan akan mulai dijual secara serentak pada bulan Februari di toko fisik atau toko online New Balance.