Berita

Nantikan Kehadiran Samsung Galaxy Note 9 Bertajuk ‘Crown’

Bocoran tentang Samsung Galaxy Note 9 mulai menjadi hot news di berbagai internet. Selain itu, berita menarik lainnya yang membahas tentang smartphone premium buatan Samsung dilaporkan akan dirilis lebih awal dari jadwal yang ditentukan sebelumnya, dan diperkirakan akan meluncur pada bulan Juli atau Agustus tahun 2018 ini. Bahkan para pencintanya pun telah bersiap menantikan kehadiran Samsung Galaxy Note 9 bertajuk ‘Crown’ ini. Jika benar adanya, ini merupakan perangkat generasi ke-8 dari seri Samsung Galaxy Note.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Perangkat teranyar dari Samsung
– Kode nama dari Samsung Galaxy Note 9
– Kabar spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy Note 9

Setelah sebelumnya terungkap tanggal peluncuran pasti Samsung galaxy S9, kini giliran kabar terbaru dari perangkat teranyar Samsung lainnya yakni Galaxy Note 9. Pembocor gadget terkenal Evan Blass, membocorkan informasi di akun Twitter miliknya tentang kode nama Galaxy Note 9 yang akan bertajuk ‘Crown’ atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Mahkota’, dengan nomor seri SM-N960U. Sebenarnya, Evan bukanlah yang pertama yang membeberkan informasi nama kode Galaxy Note 9. Sebelumnya, XDA Developers, telah menerbitkan kode nama untuk 26 perangkat Samsung yang belum dirilis pada awal tahun ini.

Spesifikasi yang bocor menyebutkan Galaxy Note 9 akan membawa layar Super AMOLED yang membentang sebesar 6,4 inci dan rasio aspek 18: 9, sekaligus dilengkapi dengan stylus pen. Galaxy Note 9 akan dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung pada area penjualan, seperti duo Galaxy S9 dan S9 Plus. Meski ada juga yang mengatakan bahwa Galaxy Note 9 akan dilengkapi Exynos 9820, yang kabarnya masih dalam tahap pengembangan.

Kapasitas RAM mencapai 6 GB dan ROM 128 GB, dengan kapasitas baterai 4.000 mAh. Kabar lain yang dikutip di Detik.com, menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 9 ini akan mengusung kamera ganda (12 MP + 12 MP) di bagian belakang, seperti yang dipasangkan pada Galaxy S9 Plus. Rupanya, perangkat ini akan tetap mendukung Adaptive Fast Charging, dan generasi terbaru dari Bixby AI disebut akan membuat perangkat ini lebih pintar dari pendahulunya.

Ada dugaan jika Galaxy Note 9 akan tertanam in-display fingerprint atau pemindai sidik jari terintegrasi di layar. Rumor sensor in-display fingerprint bersamaan dengan rumor lainnya akan diverifikasi sampai Galaxy Note 9 resmi dirilis, di mana tanggal rilis masih dirahasiakan. Namun sepertinya desas-desus terdengar bahwa Samsung ingin mempercepat peluncuran sang Galaxy Note 9-nya, untuk itu mari kita tunggu kehadiran sosok istimewa ‘Crown’ Samsung ini.