Berita

Moto X4 Segera Hadir Akhir Juni Mendatang

Lenovo dikabarkan sedang menyiapkan tiga smartphone baru yang akan dirilis pada akhir Juni 2017 mendatang. Bocoran informasi pun semakin bertebaran di dunia maya yang mengungkapkan bahwa salah satu dari tiga smartphone tersebut ialah Moto X4. Selain smartphone tersebut, ada pula 2 perangkat lainnya seperti Moto X2 Force dan Moto G5s Plus yang merupakan upgrade dari Moto G5 Plus.

Moto X4 Segera Hadir Akhir Juni Mendatang

Berdasarkan informasi terbaru yang dapat dipercaya, kehadiran Moto X4 akan menjadi smartphone level mid-range berbasis Android yang dibanderol dengan harga sekitar $ 325 atau sekitar Rp 4,3 jutaan rupiah. Tampaknya dari pihak Lenovo sendiri baru akan merilis ponsel tersebut paling lambat tanggal 30 Juni 2017 nanti.

Meski dirilis akhir Juni ini, Moto X4 belum tentu akan sampai ke pasar global pada hari yang sama pula. Namun, semakin dekat dengan akhir bulan, semakin banyak terungkap informasi terkait spesifikasi yang di usung di Moto X4. Salah satunya adalah ponsel pintar ini akan hadir dengan desain kaca dan pengaturan kamera ganda.

Informasi tersebut rupanya sejalan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan apabila Moto X4 akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 660. Selain itu, smartphone ini akan mengantongi sertifikasi IP68 yang berarti tahan air dan anti debu. Ada pula baterai berkapasitas 3.800 mAh sebagai sumber daya pengoperasian. Spesifikasi baterai tersebut didukung dengan Quick Charge 3.0 dan USB Type C untuk urusan pengisian dayanya.

Dalam segi layar, Moto X4 mengusung bentang layar seluas 5,5 inch yang beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel yang sama dengan ponsel high-end Moto lainnya. Produk lainnya yang juga dipersiapkan oleh Lenovo yakni Moto X2 Force dan Moto G5s Plus yang sama-sama dibekali dengan kamera ganda.

Ketiga smartphone tersebut rencananya akan diperkenalkan oleh Lenovo sebelum bulan Juni 2017 berakhir. Lenovo sendiri memang telah mengonfirmasi bahwa rencana perilisan produk anyar mereka akan diadakan di Brazil pada 21 Juni mendatang, walaupun belum jelas produk mana saja yang akan diluncurkan. Kita tunggu saja kehadirannya.