Berita

Moto X4 Meluncur, Smartphone Mid-Range Rasa High-End

Lenovo, perusahaan yang mengakuisisi Motorola semakin aktif meluncurkan smartphone di tahun 2017 ini. Setelah sukses dengan Moto Z2 Play, pabrikan asal Tiongkok itu kini menghadirkan smartphone kelas menengah terbaru yang diberi nama Moto X4.

Seri Moto X sendiri sebenarnya sempat menjadi smartphone flagship atau kelas atasnya brand Motorola. Tetapi, sejak kehadiran Moto Z, perangkat ini jadi berada dikelas menengah. Walaupun termasuk di kelas menengah. Moto X4 mengusung cita rasa mewah nan premium dengan bodi dibalut bahan metal berdesainkan kaca. Bagian layarnya telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4.
Keunggulan lainnya dari Moto X4 ialah dual kamera yang diusungnya. Perangkat ini memiliki kamera utama 12 MP yang dipadukan dengan kamera 8 MP wide angel. Sementara itu, di casing depannya telah tersemat kamera 16 MP. Kedua kamera ini juga mampu menangkap warna seluruhnya dan bukan hanya menangkap warna hitam putih.

Kamera ganda 12 MP dan 8 MP tersebut mempunyai fitur dual pixel autofocus, 1.4 micro pixel, dan lensa f/2.0. Sedangkan kamera depannya menawarkan sudut tangkap 120 derajat, pixel 1,12 micron dan lensa f/2.2. Selain spesifikasi kamera mumpuni, Moto X4 juga dilindungi oleh sertifikasi IP68 yang berarti perangkat ini tahan debu dan air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit.

Kemudian, Moto X4 dibekali oleh layar 5,2 inch yang beresolusi Full HD 1080 pixel. Dapur pacu smartphone ini pun dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, memori internal 32 GB dan 64 GB, serta kapasitas baterai 3.000 mAh.
Ponsel pintar premium yang tersedia dalam pilihan warna Sterling Blue dan Super Black ini direncanakan akan hadir untuk pasar Eropa, Asia Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah. Perihal masalah harga, Moto X4 dipasarkan dengan harga 400 Euro atau setara dengan Rp 6,5 juta di pasar Eropa. Dari masalah harga, memang tak jauh berbeda dibandingkan Moto Z2 Play.

Sampai sekarang, belum diketahui secara jelas kapan Lenovo akan menghadirkan Moto X4 akan masuk ke Indonesia atau tidak.