Berita

Motherboard Canggih ROG Maximus IX Formula Z270 dari Asus

Salah satu perangkat keras yang sangat penting di komputer adalah motherboard. Hardware satu ini bisa di sebut adalah perangkat keras yang paling utama untuk menunjang kinerja komputer atau PC. Motherboard memiliki tugas untuk mengatur hal-hal teknis seperti BIOS, Chipset, RAM, VGA Card, prosesor, dan kartu lainnya. Saat merakit komputer, pasti hal utama yang perlu di siapkan adalah motherboard. Apalagi jika Anda menginginkan PC yang memiliki kemampuan gaming luar biasa, pastinya Anda perlu dukungan motherboard yang mumpuni.

Motherboard Canggih ROG Maximus IX Formula Z270 dari Asus

Saat ini upaya perakitan komputer dengan dukungan prosesor Intel Core generasi ketujuh akan semakin banyak menjadi alternatif pilihan untuk produsen laptop. Oleh karena itu, kini hadir salah satu model motherboard yang dikhususkan untuk laptop ROG (Republic of Gamers) besutan Asus yang bertajuk Asus ROG Maximus IX Formula Z270.

Motherboard Asus ROG Maximus IX Formula Z270 hadir dengan skema pencahayaan Aura RGB LED yang menakjubkan. Perangkat keras ini juga dilengkapi port konektor panel untuk WiFi AC dan USB-C. Bukan hanya itu saja, motherboard tersebut sanggup melakukan konektivitas dengan kecepatan maksimum yang kompatibel bersama 802.11ac WiFi dan Intel Optane Memory.

Jika dilihat secara visual, hardware socket LGA 1151 ini telah dilengkapi dengan software kontrol pencahayaan yang intuitif disebut Aura. Pengguna bisa menyesuaikan efek LED sendiri dengan menyajikan cahaya multi-warna lewat RGB LED built-in. Cukup menghubungkan strip RGB dengan dua 4-pin header on-board yang ada, lalu setelah menyala akan ditampilkan layar dengan 9 skema pencahayaan berbeda.

Asus ROG Maximus IX Formula Z270 telah dibekali dengan fitur suara yang superior berkat adanya teknologi audio SupremeFX-nya yang mampu menghasilkan rasio signal-to-noise hingga 113 dB pada koneksi line-in dan 120 dB di line outnya. Hal ini pastinya akan memberikan pengalaman suara dan kemampuan merekam yang cemerlang.

Selain keberadaan fitur Intel® Gigabit Ethernet (1219-V) yang dapat membuat game online bisa berjalan dengan mulus dan lancar, motherboard ROG dari Asus ini dibekali dengan konektor panel depan USB 3.1 ob-board yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dan akurat. Sepertinya Asus memang sengaja ingin menyasar pasar kelas atas Tanah Air dengan membanderol ROG Maximus IX Formula Z270 seharga Rp 6,4 jutaan per unitnya.