Berita

Mi Max 3 Bakal Usung Desain Full Screen?

Saat diluncurkan tahun lalu, Xiaomi Mi Max mendapatkan kepopuleran dengan mudah, apalagi untuk konsumen yang gemar menggunakan multimedia. Pabrikan asal China itu juga sudah meluncurkan amunisi penerusnya yaitu Xiaomi Mi Max 2 dengan beberapa peningkatan spesifikasi yang mumpuni. Menjelang pergantian tahun, Xiaomi tampaknya akan merilis Mi Max 3, dimana bakal mengusung desain full screen kekinian.

Xiaomi Mi Max 3 dikabarkan akan hadir dengan display yang besar karena ingin menjangkau tren pasar perangkat full screen. Seperti yang sudah Sobat ketahui jika tren pasar smartphone saat ini ialah desain layar penuh dengan bezel tipis disetiap tepinya, seperti pada perangkat Samsung Galaxy S8, Note 8, iPhone X, dan smartphone flagship lainnya.

Sementara itu, perangkat terbaru Mi Max ini akan didukung oleh layar seluas 7 inch yang membuatnya terlihat seperti tablet. Namun uniknya, layar lebar 7 inch tersebut menggunakan aspek rasio 18:9 beresolusi Full HD+ 2160 x 1080p. Sesuai keinginan pasar, diharapkan Xiaomi menawarkan bezel tipis di seluruh sisinya.

Sedangkan untuk dapur pacur, tampaknya Mi Max 3 akan menjadi smartphone kelas menengah karena menjalankan chipset Snapdragon 660 dari Qualcomm, dimana chipset ini memiliki performa cukup tinggi dikelasnya. Ada pula kartu grafis GPU Adreno 508 untuk mendukung aktivitas grafis penggunanya. Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai konfigurasi RAM ataupun ROM dari perangkat ini. Bukan hanya itu, Mi Max 3 juga diharapkan mengusung setup kamera ganda dibelakang covernya.

Dilihat dari bocoran gambar smartphone yang baru saja bocor di internet, model setup kamera ganda pada Mi Max 3 akan diletakkan pada pojok kiri atas, berdampingan dengan LED flash. Xiaomi juga diharapkan mampu menyematkan sensor kamera beresolusi tinggi yang dipadukan dengan sensor kedalaman atau mengombinasikan lensa wide angle dengan lensa tele. Kemudian, Mi Max 3 juga kabarnya akan mengusung baterai berkapasitas jumbo sebesar 5.500 mAh yang mendukung fitur Quick Charga 3.0 dan pengisian cepat. Sebelumnya di Mi Max 2, kapasitas baterainya sebesar 5.000 mAh.

Meskipun begitu, sampai saat ini belum dipastikan perangkat Mi Max 3 akan menjalankan OS Android versi berapa, namun kemungkinan phablet ini menjalankan Android Nougat yang dipadukan dengan interface MIUI 9. Perlu diketahui, semua informasi di atas belum dapat dipastikan secara pasti. Berdasarkan perilisan Mi Max tahun-tahun sebelumnya, kemungkinan besar Mi Max 3 akan dirilis pada bulan Juni 2018.