Berita

Masuk Indonesia, Kamera Premium Leica M10 Dibanderol Rp 99 Juta

Saat mendengar ada kamera dengan harga selangit hampir mencapai 100 juta, mungkin Anda bertanya-tanya seberapa canggihnya kualitas yang dimiliki oleh kamera tersebut. Ya, kamera itu adalah Leica M10. Produsen kamera ternama berasal dari Jerman, Leica, resmi meluncurkan produk kamera anyarnya secara global dan mulai masuk di pasar elektronik Tanah Air. Kamera rangefinder ikonik Leica M10 dijual dengan harga sangat mahal yaitu Rp 99 juta.

Masuk Indonesia, Kamera Premium Leica M10 Dibanderol Rp 99 Juta

Direktur Leica Store Indonesia, Bernard F Suwanto mengatakan, “Kami akan menghadirkan Leica M10 sesegera mungkin ke Indonesia karena menghargai konsumen Leica di Indonesia yang antusias,” ucapnya saat acara peluncuran Leica M10 di Jakarta, Rabu kemarin. Leica M10 baru di rilis pada 18 Januari lalu di kantor pusat Leica, Wetzlar, Jerman. Desain kamera premium ini terlihat tipis dengan ketebelannya yang hanya 33,7 mm. Bukan hanya tipis, kualitas sensor full frama 24 MP juga ditingkatkan dengan arsitektur lensa mikro dengan rentang 100-50.000. Tanpa filter low pass dan prosesor gambar terbaru, Maestro II, membuat hasil gambar lebih tajam dan detail.

Seri Leica M10 ini menjadi Leica M pertama yang didukung Wi-Fi sehingga memudahkan pengguna mengirim gambar ke smartphone. Lalu penggunaan kamera juga di temani aplikasi bernama Leica M-App yang dipakai untuk mengirim gambar RAW berformat DNG. Tombol pengatur ISO di bagian atas kamera juga menjadi salah satu fitur Leica M10. Untuk pertama kalinya dalam sejarah kamera seri Leica M, seluruh parameter seperti fokus, bukaan, kecepatan rana, dan ISO dapat dipilih secara manual tanpa menggunakan menu atau menyalakan kamera.

Selain itu terdapat banyak fitur-fitur canggih lainnya yang membuat harga kamera Leica M10 menjadi sangat mahal. Harganya pun dibanderol sebesar Rp 99 Juta untuk bodinya saja. Namun perlu di ingat, selain Leica ialah merk kamera premium, Leica juga mempunyai produk berkualitas tinggi, jumlah produksi yang terbatas dan brand-nya telah diakui serta dihormati. Hal inilah yang membedakan Leica dengan pabrikan kamera lainnya.