BeritaiPhone

Masih Menjadi Rumor, iPhone SE 2 Dirilis Mei atau Juni 2018

Bagi penggemar ponsel iPhone setiap kabar terbaru dari ponsel pintar satu ini haruslah selalu diketahui, apalagi sempat sebelumnya terdengar kabar bahwa iPhone akan merilis 3 buah produk iPhone pada 2018 ini. Salah satunya adalah iPhone X SE yang memiliki fitur mirip dengan iPhone X namun dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini masih menjadi rumor, iPhone SE 2 dirilis Mei atau Juni 2018, produksi secara massal iPhone SE 2 dikabarkan akan berada di tahun fiskal Apple yang jatuh pada Januari hingga Maret.

Apple yang merupakan perusahaan smartphone asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini dikabarkan mengeluarkan generasi kedua dari iPhone SE. iPhone SE sendiri merupakan seri iPhone yang cukup banyak diminati karena ponsel pintar dari Apple yang satu ini cocok untuk kelas pemula dengan spesifikasi lebih rendah dari iPhone biasanya. Generasi pertama iPhone SE terlebih dulu diperkenalkan pada 2016 lalu.

Bagi pengguna ponsel yang tidak ingin ukuran iPhone terlalu besar, seperti pada Apple iPhone 6 dan Apple iPhone 6S Plus. Layar ponsel iPhone SE 2 ini hanya berukuran sekitar 4 inci yang membuatnya nyaman saat dipegang. Untuk itu, Apple tetap mempertahankan ukuran layarnya di iPhone SE 2. Dari rumor yang berkembang, iPhone SE 2 ini akan didukung oleh chip Fusion A10 dengan RAM 2GB. Kemudian untuk menemani Anda selama beraktivitas akan disematkan baterai berkapasitas 1.700 mAh.

Berdasarkan kabar yang beredar pula, generasi kedua dari iPhone SE akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang mirip dengan iPhone X. Di antaranya desain casing terbuat dari kaca seperti iPhone X dan iPhone. iPhone SE 2 juga akan mendukung teknologi pengisian wireless alias Wireless Charging , jika itu benar, tentu saja kemampuan iPhone SE 2 bisa disinkronisasi dengan tiga iPhone yang telah dirilis pada tahun lalu, yaitu iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Laporan lain juga menyebutkan bahwa iPhone SE 2 akan dilengkapi dengan sistem penginderaan 3 Dimensi. Hal ini tidak didefinisikan secara pasti apa yang dimaksud dengan penginderaan 3 Dimensi. Tapi ini bisa merujuk ke kamera TrueDepth iPhone X yang memungkinkan fitur Face ID berfungsi.

Tidak ketinggalan pula, generasi kedua iPhone SE akan diperkuat dengan chipsel A10 yang digunakan oleh iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun perlu diperhatikan, iPhone X dan iPhone SE 2 adalah produk yang berbeda. Karena pada layar iPhone SE 2 dibuat lebih kecil dari pada iPhone X SE. iPhone SE 2 ini akan dibanderol dengan harga 450 dollar AS atau jika dirupiahkan sekitar 6 jutaan. Harganya sama dengan generasi pertama iPhone SE saat diluncurkan.