Berita

Lumia 650 Microsoft Akan Menjadi Generasi Terakhir Lumia?

Pasti Anda sudah tahu sebelumnya bahwa Microsoft sempat sukses memasarkan smartphone canggihnya seperti Lumia 950, 950 XL, ataupun Lumia 550 di pasar global. Dan kali ini lagi-lagi Microsoft sedang serius mempersiapkan smartphone terbarunya yang masih merupakan generasi dari Lumia. Namun, dikabarkan bahwa smartphone Lumia 650 yang nantinya akan dirilis oleh Microsoft ini merupakan smartphone generasi terakhir dari Lumia.

Lumia 650 Microsoft Akan Menjadi Generasi Terakhir Lumia

Lumia 650 kemungkinan akan menggunakan Windows 10 sebagai sistem operasinya, sama seperti smartphone Lumia terdahulu yang disebutkan di atas. Meskipun Lumia 650 ini akan menjadi generasi terakhir Lumia, namun bukan berarti Microsoft akan berhenti berkarya. Kabarnya, Microsoft malah akan melanjutkan kesuksesan Lumia dengan Surface Phone.

Microsoft disebut-sebut memang ingin melepaskan diri dari bayang-bayang Nokia yang sudah sangat melekat pada Lumia mereka. Saat ini, Microsoft sangat yakin pada brand Surface yang sudah cukup dikenal dunia.

Menurut informasi yang beredar, smartphone Lumia 650 akan tetap memakai prosesor yang sama pada Lumia 550 yaitu Snapdragon 210, dengan RAM 1 GB serta memory internal sebesar 8 GB. Lumia 650 juga akan memiliki layar yang sedikit lebar yaitu seluas 5 inch tapi masih dengan resolusi yang sama HD (1280 x 720 pixel).

Belum banyak informasi mengenai smartphone terakhir Lumia ini. Termasuk informasi mengenai kecanggihan kamera yang ditawarkan smartphone ini. Tapi jika didasarkan atas posisinya yang diatas Lumia 550, kemungkinan Lumia 650 akan menggunakan kamera 8 Megapiksel.

Kemungkinan besar Lumia 650 ini akan dirilis sekitar bulan Februari 2016 mendatang. Bisa jadi Microsoft akan meluncurkan Lumia terbarunya ini pada Ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 yang akan digelar pada 22 Februari sampai 25 Februari nanti.

Kita nantikan saja!