Berita

Logitech Rilis Circle 2, Kamera Pengawas Berkonsep Modular

Produsen perlengkapan komputer yang didirikan di Swiss yaitu Logitech memang sudah dikenal oleh masyarakat luas sejak tahun 90-an. Berbagai perlengkapan komputer dan tablet yang memiliki kualitas tinggi telah banyak diproduksi oleh Logitech, misalnya mouse wireless M238 stereo speaker Z120. Bahkan bukan hanya itu, Logitech juga tengah merilis kamera pengawas canggih yang memiliki konsep modular seperti Circle 2.

Logitech Rilis Circle 2, Kamera Pengawas Berkonsep Modular

Logitech Circle 2 hadir dengan desain yang sangat simpel dan mudah digunakan. Bentuknya bulat seperti piringan dan didukung oleh kamera yang mampu menangkap gambar sampai 180 derajat. Lebih menariknya lagi, Circle 2 ini juga tahan air sehingga Anda bisa menempatkannya diluar ruangan sekali pun.

Perangkat kamera pengawas mutakhir tersebut tersedia dalam 2 pilihan model yaitu menggunakan kabel dan tanpa kabel. Meskipun demikian, model mana yang Anda pilih tidak menjadi masalah sebab konsep modularnya ini sudah dilengkapi oleh berbagai macam pilihan aksesoris yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Pilihan aksesoris tambahan yang diberikan oleh Logitech yaitu baterai tambahan, tempelan untuk jendela, dudukan untuk tembok, atau dudukan yang bisa langsung ke colokan listrik. Untuk pengoperasiannya sendiri, Logitech Circle 2 juga diklaim sangat mudah dan sederhana karena Anda dapat mengaturnya lewat aplikasi di smartphone.

Menjadi salah satu keunggulan Logitech Circle 2 adalah semua video atau cuplikan yang terekam selama 24 jam penuh akan tersimpan di penyimpanan cloud terenkripsi. Layanan ini ditawarkan oleh perusahaan secara gratis sebagai salah satu layanan terpisah dari pembelian perangkat kamera tersebut. Namun, pilih cadangan waktu rekam video selama 14 hari dan 31 hari dari Circle 2 dikabarkan akan jauh lebih mahal.

Kemudian, fasilitas lainnya yang tak kalah menarik adalah kamera Logitech Circle 2 ada hubungannya dengan smarthome Apple dan Amaxon. Awalnya, perangkat ini akan dikirimkan dengan dukungan Amazon Alexa yang memungkinkan Anda untuk membuat rekaman dalam perintah suara. Circle 2 tersebut dapat diaktifkan dengan POP atau tombol pintar. Dari segi harganya sendiri, kamera pengawas ini dibanderol dengan harga $200 atau Rp 2,6 jutaan.