Berita

LG V30 & G7 Bakal Hadir Lebih Cepat

Seperti sudah kebiasaan LG, perusahaan asal Korea Selatan itu selalu meluncurkan smartphone flagshipnya di bulan September dan Februari, contohnya pada produk LG V20 dan LG G6. Bukan hanya itu, LG juga memiliki strategi berbeda-beda untuk setiap generasi smartphone andalannya, seperti G5 yang mengusung desain modular. Lantas bagaimana dengan LG V30 dan G7?

LG V30 & G7 Bakal Hadir Lebih Cepat

Untuk kedua varian anyar dari LG tersebut, dikabarkan bahwa jadwal peluncurannya akan dipercepat sehingga kehadirannya dipasaran lebih cepat pula dibandingkan dua perangkat terdahulu.

Menurut sebuah laporan baru dari Korea Selatan mengungkapkan bahwa LG akan merilis dua ponsel flagship tahun 2018 itu lebih cepat 1 bulan dari biasanya. Laporan terbuat juga menyebutkan bahwa LG V30 akan meluncur di bulan Agustus 2017 ini. Sebagai tambahan informasi, LG V20 diluncurkan pada September 2016 lalu. Begitu pula dengan LG G7 yang akan menyusul pada Januari 2018 mendatang.

Saat ditanya kepada pihak LG langsung, juru bicara raksasa teknologi tersebut tidak ingin mengonfirmasi atau sekedar menepis rumor ini. Mereka hanya berkata bahwa LG belum memutuskan kapan tepatnya jadwal peluncurkan smartphone yang akan datang.

Walaupun masih berupa rumor, LG sepertinya bisa-bisa saja melakukan strategi tersebut mengingat G6 yang menggunakan strategi hampir sama, yakni diluncurkan lebih dulu daripada Galaxy S8 meski harus mengorbankan penggunaan prosesor keluaran 2016, Snapdragon 821.

LG tampaknya memang berencana melakukan langkah itu untuk mendahului para pesaing yang umumnya memperkenalkan produk flagship masing-masing dalam waktu berdekatan, contohnya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 yang digelar pada bulan Februari kemarin.

Di sepanjang sejarahnya, memang smartphone seri G dari LG selalu muncul lebih awal dari perangkat terdahulu seperti G2 yang hadir pada September 2013, kemudian G3 pada Mei 2014, lalu disusul G4 pada April 2016, dan terakhir yang paling baru yaitu G6 yang hadir pada Maret 2017.

Dalam segi spesifikasinya sendiri, LG V30 dikabarkan akan menjadi flagship pertama dari LG yang didukung oleh layar OLED. Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali dengan display kedua yang selalu menjadi ciri khas ponsel seri V besutan LG. Beralih ke LG G7 yang diduga juga baru memasuki tahap pengembangan dan disinyalir akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845.