Berita

LG Rilis Smartwatch Android Wear 2.0 Pertama di Dunia

Walaupun popularitas smartwatch semakin menurun, tak menghalagi LG untuk merilis produk jam pintar anyarnya. LG pun memperkenalkan dua smartwatch sekaligus yaitu LG Watch Style dan Watch Sport. Keduanya telah berbasis Android Wear 2.0 yang di klaim menjadi smartwatch pertama yang dibekali langsung OS Android Wear 2.0 besutan Google.

LG Rilis Smartwatch Android Wear 2.0 Pertama di Dunia

Kabarnya, LG Watch Style dan Watch Sport baru akan meluncur di pasar Amerika Serikat terlebih dahulu pada hari ini, Jumat, 10 Februari 2017. Adapun harga yang dibanderol yakni untuk varian Sport seharga USD 350 atau berkisar Rp 4,6 juta. Sedangkan untuk LG Watch Style akan dijual dengan harga USD 250 atau Rp 3,3 jutaan.

Jika bicara spesifikasi, LG Watch Sport lebih mumpuni dari Watch Style. Hal itulah yang menyebabkan harganya lebih mahal. LG Watch Sport mempunyai layar 1,83 inch dengan teknologi P-OLED beresolusi 480×480 pixels, telah mengantongi sertifikasi IP68 anti air dan anti debu. Kemudian terdapat 3 tombol yang terpasang pada pinggiran bodi kanannya. Salah satunya untuk navigasi layaknya digital crown milik Apple Watch.

Performanya dibekali oleh chipset Snapdragon Wear 2100 dan didukung RAM sebesar 768 MB, penyimpanan internal 4 GB, baterai berkapasitas 430 mAh, serta koneksi LTE. Belum lagi, jam pintar ini telah ada fitur GPS, NFC, Wi-Fi, barometer, sensor cahaya dan monitor detak jantung. LG Watch Sport akan hadir dalam 2 variasi warna yaitu titanium dan biru gelap.

Untuk LG Watch Style, desain bodinya terbuat dari bahan stainless dengan tali berbahan kulit yang telah dibekali sertifikasi IP67 yang anti air. Layarnya sebesar 1,2 inch dengan resolusi 360×360 pixel dan kerapatan 299 ppi. Berbedan dengan LG Watch Sport, jam pintar ini hanya punya satu tombol navigasi. Selain itu, dapur pacunya sama dengan varian sport yang menggunakan Snapdragon Wear 2100, kecepatan 1,2 GHz. Namun, besarnya RAM berbeda yaitu 512 MB dan memori internal 4GB.

Kemudian, kedua smartwatch anyar ini sama-sama telah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 supaya terhindar dari retakan atau goresan. Apalagi, LG telah memasang sistem operasi Android smartwatch terbaru, Wear 2.0 yang menawarkan pengalaman lebih mulus/smooth bila dibandingkan para pendahulunya. Sejumlah fitur baru juga telah dipasang, misalnya Google Assistant.