Berita

LG InnoFest 2017 Pamer AC Pengusir Serangga & TV Setipis Koin

Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, LG menggelar ajang pameran teknologi brand miliknya yang bertajuk Innovation Festival Asia 2007 yang diselenggarakan di Pulau Jeju, Korea Selatan. Dalam acara tersebut, LG sengaja memamerkan produk-produk terbaru mereka hasil inovasi yang akan siap dipasarkan ke Asia. Berbagai macam produk premium besutan LG contohnya TV OLED super tipis, kulkas insta view, air purifier berteknologi inverter dan AC yang bisa mengusir serangga.

LG InnoFest 2017 Pamer AC Pengusir Serangga & TV Setipis Koin

LG Innofest 2017 ini dihadiri oleh para peserta yang berasal dari penjuru Asia seperti Indonesia, Maldives, Singapura, Malaysia, Sri Langka, Vietnam, Thailand, Taiwan, Bangladesh, Myanmar, Kamboja, Nepal, Filipina, Laos dan Brunei Darussalam. Acara wajib setiap tahunnya tersebut berlangsung sejak Senin 6 Maret hingga hari ini, Rabu 8 Maret 2017. Mereka yang hadir adalah semua mitra LG.

Dalam acara yang di adakan pada International Convention Center, Jeju, secara bergantian para eksekutif dari LG memperkenalkan produk line up LG Signature dan IoT (Internet of Things). Salah satu produk yang paling dibanggakan oleh pihak LG adalah TV OLED W yang memiliki desain super tipis hanya 2,54 mm dan bisa ditempel di kaca atau dinding dengan menggunakan magnet. TV itu diklaim memiliki ketipisan seperti uang koin.

Menurut Chris Yi, seorang LG Asia Regional Head, saat di atas panggung mengucapkan tahun 2017 ini LG akan lebih banyak meluncurkan OLED TV dengan 5 seri dan 10 model sekaligus. Dari berbagai bentuk signature, OLED TV W sebagai terbaik dari yang terbaik di CES 2017. Selain televisi canggih itu, LG juga mengenalkan kulkas berteknologi mutakhir yang bisa terkoneksi internet. Kehadiran kulkas tersebut pastinya sukses menarik minat konsumen sebab fiturnya yang membantu kegiatan memasak sekaligis browsing resep makanan. Selain itu, kulkas ini juga dinamakan door in door instaview yang membuat pengguna tak perlu membuka pintu untuk mengetahui makanan apa saja yang ada di dalamnya.

Lalu ada pula pendingin ruangan (AC) yang mampu mengusir serangga dan bisa untuk menyesuaikan suhu ruangan dengan suhu diluar secara otomatis. LG juga memperkenalkan mesin cuci Twinwash yang mempunyai dua mesin sehingga dapat bekerja secara bersamaan.

Kabarnya produk-produk ini akan dipasarkan secara publik ke Asia pada semester ke-2 tahun 2017. Namun sayang, tidak semua produk LG tersebut beredar di pasar Indonesia. Presiden Direktur LG Asia, Jae Young Lee mengungkapkan bahwa LG Signature yang akan di edarkan untuk Indonesia adalah mesin cuci dan kulkas insta view.