Berita

LG G7 ThinQ Dibekali Speaker Menggelegar

Sejak Maret 2018, smartphone terbaru dari LG bernama LG G7 ThinQ mulai ramai dibicarakan. Bahkan salah satu bocoran yang beredar mengatakan LG G7 ThinQ membawa layar super terang yang bisa disetel hingga 1.000-nit. Selain itu, LG G7 ThinQ dibekali speaker menggelegar ini karena LG digadang-gadang memiliki ‘Boombox Speaker’ yang 10 kali lebih keras dan nyaring. Setidaknya begitu ditunjukkan LG melalui teaser foto terbarunya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Rumor spesifikasi LG G7 ThinQ
– Kecerdasan buatan dari LG

Dikutip dari Kompas.com, berdasarkan teaser Boombox Speaker dari LG mengandalkan desain ruang resonansi khusus di dalam smartphone. Ruang resonansi tersebut memiliki porsi lebih banyak dari modul speaker ponsel konvensional. Hasilnya, Boombox Speaker mampu menghadirkan suara yang lebih keras namun jernih. Sebab, tingkat suara dasar dapat ditingkatkan hingga 6dB. Selain itu, bass-nya juga diklaim dua kali lipat lebih dalam, terutama saat diletakkan di permukaan atau kotak yang solid.

Tidak perlu lagi menghubungkan smartphone dengan speaker portabel ketika pengguna ingin mendengarkan lagu lebih keras bersama teman-temannya. Fitur menarik lainnya adalah penggunaan aluminium yang akan membantu memperkuat efek bass. Dan terdapat juga DTS: X 3D Surround Sound yang akan memberikan ilusi suara 3D. Namun perlu dicatat, bocoran ini masih berupa prediksi asumsi dari teaser yang diumbar LG. Belum ada konfirmasi atau pernyataan resmi dari pabrikan Korea Selatan tersebut.

Bocoran lain tentang LG G7 ThinQ telah banyak beredar di internet. Salah satunya adalah ‘AI CAM’ yang mampu menganalisa subjek foto dan memilih pengaturan pemotretan secara otomatis. Ada juga ‘QLens’ yang mampu mengenali landmark, makanan, dan objek lainnya. Soal desain, LG G7 ThinQ mengusung layar OLED 6,1 inci dengan rasio 18: 9. Ada “poni” di bagian atas yang mirip dengan iPhone X.

Intinya, LG G7 ThinQ ini tidak hanya fokus pada suara, tetapi juga kecerdasan buatan (AI) atau kecerdasan buatan. Laporan sebelumnya mengatakan LG akan menanamkan tombol AI khusus di G7 ThinQ, mirip dengan apa yang dilakukan Samsung. Dengan menggunakan tombol AI khusus ini, mempermudah pengguna untuk mengakses Google Assistant. Kemudahan akses ke Google Assistant adalah bagian dari dorongan LG untuk menjual kecerdasan buatan (AI) sebagai pembeda yang lebih besar.

Masalah hardware, LG G7 ThinQ akan dilengkapi dengan chip Snapdragon 845 dengan RAM 4 GB, penyimpanan 64 GB, kamera 16 megapiksel, dan baterai 3000 mAh. Semua bocoran ini baru dapat terbukti kebenarannya ketika LG G7 ThinQ benar-benar dirilis untuk masyarakat umum. Mari kita tunggu saja smartphone terbaru buatan Korea Selatan ini.