Berita

Lenovo Hadirkan Moto G5S Plus ke Indonesia

null

Jajaran smartphone Moto di Indonesia semakin bertambah berkat kehadiran Moto G5S Plus yang telah diluncurkan secara resmi oleh Lenovo, selalu pemilik brand Motorola. Smartphone yang termasuk dikelas menengah ini tampaknya sudah mengusung teknologi kamera ganda yang sebelumnya hanya tersedia di model-model perangkat flagship berharga mahal.

Berita kehadiran smartphone tersebut sebenarnya sudah muncul dari awal bulan Agustus 2017 yang mana Moto G5S Plus resmi dijual mulai Rp 4 juta secara global. Namun, kehadiran smartphone ini baru saja tiba di Tanah Air yang kabarnya akan dibanderol seharga Rp 3 jutaan.

Menurut Adrie R. Suhadi selaku Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia, perangkat Moto G5S Plus sudah mengandalkan fitur dual kamera dengan tagline “Select Your Focus, Unleash Your Creativiy”. Masing-masing dari dual kamera mempunyai resolusi 13 MP.

Namun keduanya berbeda dari segi fungsi yakni satu kamera mampu menangkap foto full color, sedangkan kamera lainnya diperuntukkan untuk gambar monokrom atau hitam putih. Hasil foto kedua kamera lalu digabungkan dalam sebuah frame final demi meningkatkan kualitas gambar. Sensor monokrom akan menangkap ketajaman dan detail, sedangkan sensor color untuk menangkap warna natural. Ada pula fitur 3D Depth sensor (bokeh) untuk kalkulasi jarak subjek. Sementara itu, kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dibekali LED Flash untuk memudahkan pemotretan selfie di minim cahaya.

Untuk spesifikasi lainnya, Moto G5S Plus dibekali dengan layar jenis IPS LCD seluas 5,5 inch beresolusi Full HD 1080p dan berlapis kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Kemudian dari segi dapur pacunya, perangkat tersebut di dukung prosesor Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Kemudian, terdapat pula sensor pemindai sidik jari dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dalam kesempatan yang sama, Lenovo Indonesia turut meluncurkan dua smartphone lainnya yaitu Moto E4 Plus dan Moto C Plus. Tapi kehadiran Moto G5S Plus tidak ikut dibarengi saudaranya yang mempunyai ukuran lebih kecil yakni Moto G5S.