Berita

LeEco Rilis Le Pro 3 Elite, Ponsel Android dengan Spesifikasi Premium

Mungkin masih banyak orang yang asing dengan merk ponsel LeEco namun brand ini cukup dipandang di negara asalnya. Perusahaan asal China tersebut kembali meluncurkan lini smartphone terbarunya yang diberi nama Le Pro 3 Elite. Ponsel tersebut merupakan upgrade dari seri sebelumnya yaitu Le Pro 3 namun jangan salah, meskipun spesifikasi lebih tinggi dan mumpuni, Le Pro 3 Elite dibanderol harga lebih murah dibandingkan pendahulunya.

LeEco Rilis Le Pro 3 Elite, Ponsel Android dengan Spesifikasi Premium

Le Pro 3 Elite dibekali oleh chipset bertenaga yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipastikan akan menghasilkan performa powerful saat Anda menjalankan berbagai macam aplikasi maupun game. Selain itu, ponsel ini dibantu oleh RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal berkapasitas 32 GB. Karena harganya yang lebih murah dari Le Pro 3, spesial Elite tersebut tidak mendukung fitur NFC dan slot memori eksternal. Untungnya, Le Pro 3 Elite telah mengusung memori UFS 2.0 yang mampu mempercepat dalam pembacaan file.

Dalam segi sistem operasinya, Le Pro 3 Elite telah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Semua aktivitas akan dibebankan pada kapasitas baterai yang besar yakni 4.070 mAh, dibantu oleh teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 agar pengisian daya bisa lebih cepat. Keunggulan lainnya dalam Le Pro 3 Elite adalah adanya teknologi Audio CDLA dan Dolby Atmos sehingga akan memanjakan para pecinta musik saat menggunakan format audio beresolusi tinggi seperti AAC, FLAC, dan lain-lain.

LeEco sepertinya ingin memberikan spesifikasi premium pada produk Le Pro 3 Elite miliknya ini. Untuk sektor fotografi, ponsel tersebut memiliki kamera belakang 16 MP yang mampu merekam video beresolusi 4K dengan sensor Sony IMX298 Exmor RS, fitur Dual Tone LED Flash, dan PD Autofocus. Sementara untuk kamera depannya, Le Pro 3 Elite memakai kamera resolusi 8 MP dengan lensa wide angle 76,5 derajat.

Kemudian Le Pro 3 Elite dilengkapi Headphone Adapter yang terhubung ke port USB Type-C, 4G LTE, Dual Sim, Wi-Fi, dan GPS. Ponsel dengan layar 5,5 beresolusi Full HD dengan lapisan kaca 2,5D Curved Glass Screen ini dikabarkan telah dipasarkan seharga 1.699 Yuan di China yaitu sekitar Rp 3,2 jutaan.