Berita

Layanan e-Money Syariah Pertama Indonesia Telah Hadir

Sejak diperkenalkan cukup lama, kita tentu sudah tidak asing dengan layanan uang elektronik alias e-money. Uang online semacam ini biasa dibuat berintegrasi dengan kartu kredit, akun bank, atau nomor telepon kita. Sebut saja contohnya seperti PayPal, Bitcoin, juga layanan-layanan seperti Apple Pay dan T-Cash. Selain demi alasan kemudahan dan kepraktisan, tentu saja untuk efisiensi dan efektivitas. Kecepatan jaringan masa kini sudah begitu tinggi hingga memungkinkan kita untuk menyelesaikan transaksi lintas benua hanya dalam hitungan detik.

Layanan e-Money Syariah Pertama Indonesia Telah Hadir

Meski begitu, mungkin beberapa di antara kita sudah pernah bertanya-tanya apakah layanan uang elektronik alias e-money tersebut juga bakal dihadirkan dalam bentuk syariah, seperti bank. Akhirnya, kini telah hadir layanan e-money syariah pertama di Indonesia! Dirilis secara resmi pada hari Senin, 28 Maret 2016 kemarin, TrueMoney Witami sudah mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai penyelenggara e-money syariah yang halal.

Lebih lanjut, TrueMoney telah mendukung layanan e-money untuk berbagai macam penggunaan. Seperti layanan e-money lain, Anda bakal bisa menggunakan TrueMoney untuk Payment Point Online Bank (PPOB), pembelian pulsa, pembayaran transaksi, transfer dana, termasuk tarik tunai. Khusus untuk transfer uang dan tarik tunai, Anda bisa melakukannya melalui beberapa bank komersil yang telah bekerja sama dengan TrueMoney dan juga melalui Kantor Pos Indonesia. Adapun TrueMoney berencana untuk menggaet lebih banyak lembaga remiten asing guna memperluas jaringan.

Layanan TrueMoney sudah mengadopsi teknologi EDC dan memiliki website serta aplikasi mobile sendiri demi mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi online. Saat ini, LPPOM MUI telah memiliki aplikasi mobile Siap Halal yang mengintegrasikan metode pembayaran melalui TrueMoney Witami Syariah.

TrueMoney beroperasi di bawah naungan PT Witami Tunai Mandiri. Kehadirannya di Indonesia semakin melengkapi ekspansi operasinya di wilayah Asia Tenggara. Selain di Tanah Air, TrueMoney juga telah hadir di 5 negara lain, yakni Thailand, Vietnam, Kamboja, Myanmar, dan Filipina.

Kini, Anda bisa memanfaatkan layanan uang elektronik syariah untuk transaksi-transaksi online Anda.