Berita

Laptop Gaming ROG terbaru dari Asus Seharga Rp 95 Juta

Bila Anda para pecinta laptop gaming, pasti mengetahui bahwa produsen Asus telah banyak mengeluarkan perangkat laptop yang dikhususkan untuk bermain game dengan kode nama ROG atau Republic of Gamers. Sampai waktu lalu, laptop gaming Asus ROG tersebut dibanderol harga dari Rp 13 juta hingga yang paling mahal seharga Rp 51 juta. Namun kini, Asus kembali menghadirkan laptop ROG paling canggih dan anyar milik mereka yang dinamai Asus ROG GX800.

Laptop Gaming ROG terbaru dari Asus Seharga Rp 95 Juta

Asus ROG GX800 merupakan upgrade dari pendahulunya GX700 yang sudah meramaikan pasar Tanah Air sebelumnya. Berbekal harapan laris seperti GX700, Asus pun menciptakan laptop gaming terbarunya itu yang hadir dengan spesifikasi lebih gahar serta sistem pendingin baru yang bernama Hydro Cooling System. Jadi bukan hal yang mengejutkan jika harga yang dibanderol lebih mahal dari ROG GX700. Pasanya, produsen asal Taiwan tersebut menghargai ROG GX800-nya hampir seharga mobil LCGC atau tepatnya sebesar Rp 95 jutaan.

Dengan harga yang terbilang cukup tinggi tersebut, tentunya Asus ROG GX800 mempunyai kelebihan-kelebihan super seperti prosesor Core i7-7820HK dengan kecepatan hingga 4.6 GHz. Belum lagi kapasitas RAM yang disematkannya yakni mencapai 64 GB berjenis DDR4, sedangkan media penyimpanannya terdiri dari 3 SSD berukuran 512 GB yang dipadukan dalam kondisi RAID0.

Selain itu, laptop gaming canggih ini telah di dukung bentang layar seluas 18,5 inch dengan resolusi terbaik 4K 3840 x 2160 pixel. Kelebihan yang paling menonjol dari Asus ROG GX800 terletak di software bawaan dari Gaming Center. Software ini menjawab keinginan para pengguna yang menyukai kegiatan overlocking. Gaming center ini mempunyai beberapa template yang dapat di alih, mulai dari optimize yang mampu menyesuaikan performa dengan kebutuhan sistem, sampai extreme dimana laptop akan ditingkatkan kecepatan prosesornya hingga menembus angka 4.6 GHz. Jadi, Gaming Center memungkinkan overclocking hanya dengan beberapa klik saja.

Dalam paket penjualan ROG GX800, Asus juga menyertakan docking dan liquid cooling atau pendingin cairan. Docking tersebut menjawab kebutuhan penggila overclocking yang ingin jauh lagi meningkatkan performa dari laptop gaming tersebut.