Berita

Ketika Facebook dan Instagram Tumbang

2 layanan jejaring sosial online popular milik Facebook, Facebook dan Instagram serta beberapa yang lain termasuk Tinder sempat tumbang di seluruh dunia siang tadi. Tidak cuma lewat browser, ketiga service itu juga diberitakan tidak dapat dibuka lewat aplikasi mobile.

Ketika Facebook dan Instagram Tumbang

Pemicu tumbangnya layanan jejaring sosial tersebut masih belum di ketahui secara pasti. Tetapi, kekacauan yang berlangsung di Facebook, Instagram serta Tinder dijelaskan pertama kali pada terjadi jam 1 dini hari saat Amerika Serikat.

Walau Facebook serta Instagram tidak dapat dibuka, layanan pesan instan WhatsApp yang juga dimiliki Facebook dikatakan masih tetap berjalan normal.

Beberapa service online lain seperti AIM serta Hipchat juga dinyatakan tidak dapat dibuka pada saat yang bersamaan.

Berita terakhir membeberkan ke-5 service jejaring sosial online itu sudah kembali dapat dibuka secara normal. Sayangnya, pihak perusahaan yang layanannya pernah mengalami masalah itu masih tetap belum memberi info lebih lanjut.

Service jejaring sosial Facebook sebelumnya sempat juga tumbang serta tidak dapat dibuka di seluruh dunia. Peristiwa tumbangnya service Facebook pada bln. September lalu itu bikin layanan jejaring sosial paling besar didunia itu tidak dapat dibuka selama 15 menit.