Berita

Kapan Meizu M6s Masuk Indonesia?

Saat perhelatan meriah yang berlangsung di China National Convention Center, Beijing, Meizu mengawali tahun 2018 ini dengan menghadirkan smarthone terbaru yang terbilang cukup unik, salah satunya yaitu peletakan sensor sidik jari di samping sisi bodinya. Perangkat yang termasuk adalah Meizu M6s, dimana ponsel ini juga menyematkan prosesor dari Samsung. Lantas kapan Meizu M6s masuk Indonesia?

Di kesempatan sebelumnya, kita juga telah membahas tentang Meizu M6s, jagoan baru full screen berotak Samsung pada tanggal 5 Januari 2018 kemarin. Di negeri asalnya, perangkat ini segera dipasarkan dengan kisaran harga 999 Yuan atau setara dengan Rp 2 jutaan untuk versi 32 GB dan 1.199 Yuan untuk versi ROM 64 GB.

Daniel sebagai Wakil Presiden Penjualan Luar Negeri Meizu menekankan Meizu M6s pasti akan masuk Indonesia. Dia menambahkan kira-kira pada bulan Maret mendatang. Meizu juga telah menjalin kerja sama dengan produsen lokal dalam pembuatan ponsel ini sehingga bisa memenuhi aturan TKDN. Lantas bagaimana dengan harganya?

Sayangnya Daniel belum bisa memastikannya karena Meizu saat ini masih harus melakukan perhitungan. Meski begitu, masuk akal untuk mendapat perhatian pasar. Selain penempatan sidik jari yang unik, desain dan spesifikasi M6s itu pun cukup trendi untuk masa kini. Perangkat ini mengusung layar penuh dengan rasio 18: 9 dan bingkai tipis. Untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa fakta menarik mengenai Meizu M6s berikut ini.

1. Usung Tampilan Layar Penuh
Meizu M6s adalah ponsel pertama Meizu yang mengusung rasio layar tren saat ini, 18: 9. Ukurannya seluas 5,7 inci dengan resolusi HD 1.440 x 720 piksel. Kecerahan mencapai 420 nits. Bingkai kanan kiri sendiri terlihat tipis dimana sisinya juga didukung kaca 2.5D. Perangkat terbungkus bodi full metal.

2. Prosesor Samsung
Prosesor yang digunakan pada Meizu M6s adalah Exynos 7872 buatan Samsung, yang dibuat dengan manufaktur 14 nm, sehingga perangkat ini adalah ponsel pertama yang menggunakan tipe Exynos tersebut. Prosesor Exynos yang digunakan terdiri dari 6 core atau hexa core dimana dua diantaranya adalah Cortex A73 2.0 GHz untuk performa, dan empat Cortex A53 1.6 GHz untuk efisiensi daya. Prosesornya dipadukan dengan GPU Mali G71 dan RAM 3 GB. Sisi kapasitas baterai 3.000 mAh dengan fitur pengisian cepat. Meizu mengaku 50% diisi hanya dalam 30 menit.

3. Sensor Kamera Samsung
Meizu nampaknya bekerjasama erat dengan Samsung karena sensor kamera utama M6s juga membuat Samsung. Resolusi 16 MP dengan f/2.0 dan bukaan HDR diklaim istimewa oleh Arcsoft. Buat selfie, ada lensa aperture f/2.0 di kamera 8 MP dengan algoritma ArcSoft, teknologi cerdas untuk brightness wajah, dan mode kecantikan adaptif. Jadi Anda bisa menghasilkan foto selfie yang optimal.

4. Sidik jari di sisi bodi
Meizu M6s adalah ponsel pertama dimana sensor sidik jari berada di sisi kanan bodi. Meizu mengatakan penempatan di situs itu lebih nyaman digunakan sehari-hari. Sensor sidik jari ini pun diklaim cepat terbuka, yaitu hanya 0,2 detik.

5. Operasi Super MBack
Meizu M6s menggunakan antarmuka pengguna Flyme S. Ada juga fitur Super MBack yang menarik dengan bentuk lingkaran virtual. Lingkaran ini dilengkapi dengan chip sensor tekanan dengan berbagai fungsi. Misalnya, tekanan kecil berarti kembali, tekan lama kemudian ke layar awal, dan gesek untuk membuka jendela multi. Ada juga beberapa fungsi lainnya.

6. Harga mulai dari Rp 2 juta
Meizu M6s dipasarkan di China mulai dari 999 yuan atau Rp 2 juta untuk memori internal versi 32 GB dan 1.199 yuan untuk versi 64 GB. Perangkat ini mulai dijual di China pada 19 Januari. Indonesia mungkin akan kehilangan, tapi tidak ada informasi kapan waktu penjualan.