Berita

Kamera 360 Derajat, Insta360 Air Buat Video VR Lewat Android

Tren video atau foto Virtual Reality 360 derajat kini sedang gencar di dunia maya. Bukan hanya karena Youtube atau Facebook saja yang telah mendukung video dan foto 360 derajat ini, namun banyak juga perusahaan yang membuat perangkat khusus kamera 360 derajat dengan harga semakin murah, praktis, dan fleksibel. Bila Anda sudah mendengar nama produk Insta360, mungkin Anda juga telah mengetahui perangkat itu adalah aksesoris smartphone yang dirilis khusus iPhone. Namun kini, Perusahaan Shenzhen Arashi Vision selaku pabrikan aksesoris tersebut kembali meluncurkan versi baru khusus untuk ponsel Android yang dinamakan Insta360 Air.

Kamera 360 Derajat, Insta360 Air Buat Video VR Lewat Android

Insta360 Air memiliki desain yang sangat portabel dengan bentuk mini sehingga mudah dibawa kemana saja. Pemakaiannya pun begitu praktis sebab Anda hanya perlu menancapkannya ke MicroUSB/UCB-C yang terdapat pada ponsel Android. Warna dari Insta360 Air juga bermacam-macam dan pastinya menarik minat Anda yaitu Matte Black, Rose Pink, Gold, dan White Silver. Selain bisa untuk smartphone, Insta360 Air juga dapat dipasangkan pada Notebook PC untuk kebutuhan live streaming 360 derajat.

Selain itu, desain ultra portabel dari Insta360 Air juga mampu mengalahkan Samsung Gear 360, Ricoh Tetra S atau kamera 360 derajat pendahulunya, Insta360 Nano. Apalagi perangkat ini sangat kompatibel karena bisa dipasangkan ke segala jenis dan merk ponsel Android. Fitur yang paling di andalkan oleh Insta360 Air adalah kamera dual Fish Eye 210 derajat dan bisa merekam video HD 30 fps serta foto beresolusi 3K. Video maupun foto tersebut bisa di atur dengan empat mode berbeda yakni Flat Mode, Planet Mode, Sphere Mode dan VR mode.

Insta360 Air juga telah dilengkapi oleh 360 Electronik Image Stabilization System yang memungkinkan pengguna dan para penikmat video tetap merasa nyaman dan tidak pusing saat menggoyang-goyangkan kamera terlalu kuat. Sangat cocok untuk Anda yang hobby berpetualang penuh aksi! Semua video dan foto yang telah di ambil bisa langsung di unggah ke semua macam sosial media seperti Facebook, WhatsApp, Youtube, Twitter dan sebagainya karena tersedia fitur Instant Sharing.

Dikutip dari Indiegogo, Insta360 Air berhasil mendapatkan dana hampir $250ribu dari target yang sebenarnya $20ribu. Hal ini menjadikan sinyal bahwa perilisan dari Insta360 Air dapat dilaksanankan pada Bulan Maret ini dan mulai dipasarkan saat Bulan April nanti. Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau yaitu sekitar $125 atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Tertarik?