Berita

Kalah Perang, 9 Smartphone Samsung Keluar dari Pasar Amerika

Kabar tak baik sedang beredar di dunia teknologi. Bagi Sobat Gaptex pecinta brand ternama Samsung, mungkin berita kali ini akan sedikit mematahkan hati Anda. Pasalnya, saat ini Samsung tengah mengalami kekalahan dalam perangnya melawan Apple pada pengadilan Amerika Serikat. Bukan perang dalam hal bersaing untuk pemasaran produk-produk andalan mereka. Karena untuk hal tersebut, kedua brand raksasa ini sama-sama memiliki power yang sangat besar untuk menguasai pasar dunia.

Kalah Perang, 9 Smartphone Samsung Keluar dari Pasar Amerika

Perang kali ini mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Samsung terkait kasus paten ‘Slide to Unlock’ milik Apple yang mereka pasang pada beberapa seri produknya yang telah diluncurkan empat tahun lalu. Kabar mengenai perselisihan antara Apple dan Samsung memang sudah terjadi bertahun-tahun lalu. Dan setelah berperang di meja pengadilan Negeri Paman Sam, akhirnya kedua pihak menemui titik akhir.

Hakim pengadilan distrik California, Lucy Koh memberikan putusan pada kasus Samsung-Apple yaitu larangan permanen terhadap beberapa produk Samsung. Dengan adanya putusan tersebut, berarti Samsung dilarang keras untuk mengembangkan, menjual, mengimpor, memperbarui ataupun melakukan advertising software di Amerika Serikat. Dan lebih parahnya lagi, Samsung wajib menarik kembali sembilan smartphone milik mereka yang ada di pasar Negeri Adi Kuasa tersebut.

Dari kabar yang beredar, sebenarnya perusahaan tersohor asal Korsel itu tidak hanya bermasalah dalam urusan paten ‘Slide to Unlock’ saja. Dari kesembilan smartphone yang telah ditarik dari pasar Amerika itu juga ada yang melanggar paten ‘Autocorrect’ serta fungsi ‘Data Linking’. Namun, sampai sekarang Samsung masih belum memberikan tanggapan apa-apa mengenai kekalahan ini.

Mungkin bagi pecinta Samsung, putusan dari pengadilan AS ini cukup melukai hati Anda, tapi tidak perlu terlalu bersedih karena keputusan itu sepertinya sudah tidak terlalu mengganggu Samsung. Kenapa? Karena 9 seri smartphone besutan Samsung yang di ban atau dilarang beredar di Amerika merupakan produk lawas yang tak dipajang di rak toko lagi. Produk itu juga telah tergantikan dengan smartphone generasi selanjutnya.

Inilah sembilan smartphone Samsung yang dimaksud :
– Samsung Admire
– Galaxy Nexus
– Galaxy Note
– Galaxy Note II
– Galaxy S II
– Galaxy S II Epic 4G Touch
– Galaxy S II Skyrocket
– Galaxy S III
– Samsung Stratosphere