BeritaiPhone

iPhone 8 dan iPhone X Dipastikan Masuk Indonesia

Sejak Apple merilis iPhone X pada September lalu, smartphone mutakhir ini berhasil menyedot perhatian dan mendapatkan respon yang sangat baik dipasaran. Beberapa negara pun sudah bisa membeli perangkat tersebut, namun dipasar Tanah Air sendiri belum kebagian iPhone X secara resmi. Tapi jangan bersedih hati dulu karena kabar baiknya, iPhone 8 dan iPhone X dipastikan masuk Indonesia pada akhir bulan Desember ini.

Di bulan September 2017 lalu, Apple iPhone X hadir, tanpa bingkai dan tombol home yang menandakan perusahaan ini ingin berinovasi lebih jauh. Bahkan desainnya full screen dengan bezel super tipis seperti smartphone flagship dari Android.

Sejak beredar rumor mengenai iPhone X, tak bisa dipungkiri bahwa penggemar Apple sudah menunggu-nunggu kehadirannya, sehingga ketika diluncurkan pertama kali, perangkat ini pun laris manis diborong pembeli. Tak lama kemudian, iPhone X dikabarkan bakal dijual di Indonesia pada tanggal 22 Desember 2017 oleh operator seluler Smartfren Telecom. Tidak tanggung-tanggung, Smartfren akan memasarkan tiga smartpone baru dari Apple yaitu iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

Menurut Derrick Surya selaku VP Brand and Marcomm Smartfren, untuk masalah harga, spesifikasi, paket data bundle, mereka akan merilis detailnya pada tanggal 22 Desember mendatang. Sebagai informasi tambahan, Smartfren akan melangsungkan penjualan iPhone X dan iPhone 8 secara resmi di galeri-galeri mereka pada tanggal tersebut.

Calon konsumen tidak perlu melakukan pemesanan awal alias Pre Order untuk mendapatkan iPhone X versi Smartfren. Tapi, jika Sobat ingin mendapat keterangan lebih detail, maka Anda dapat mendaftarkan diri di situs remi Smartfren. Sebelumnya, Smartfren juga telah menggelar penjualan iPhone 7 dan versi Plus-nya. Adapun paket bundling iPhone 7 terdapat dua jenis yang ditawarkan mulai harga Rp 7.5 juta.

Selain operator seluler Smartfren, jaringan peritel Teletama Artha Mandiri (TAM), anak perusahaan Erajaya Group juga mengumumkan bakal memasarkan iPhone X dan iPhone 8 pada tanggal yang sama. Penggemar produk Apple pun bisa membeli langsung perangkat ini dijaringan grup ritel Erajaya Group, termasuk seluruh outlet iBox, beberapa outlet Erafone, dan Urban Republic diseluruh Indonesia.

Mengenai harga, baik TAM atau Smartfren masih enggan membeberkan harga dari ketiga iPhone teranyar itu. Namun jika dilihat dari negara asalnya, iPhone X dibanderol seharga 999 dollar atau sekitar Rp 13 jutaan dan iPhone 8 dibanderol dari harga 699 dollar AS (Rp 9,3 jutaan). Jadi, harga-harga ini bisa diperkirakan lebih mahal di pasaran Tanah Air.

Indonesia menjadi negara yang masuk gelombang ketiga yang kebagian penjualan iPhone X dan iPhone 8. Negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura sudah lebih dulu menggelar penjualan perdana. Namun hal ini berarti jadwal penjualan resmi perangkat Apple di Indonesia akan lebih cepat. Bagaimana tidak jika iPhone X diluncurkan September dan dijual perdana awal November di Amerika. Hanya berselang kurang dua bulan, iPhone X telah tiba di Indonesia.