BeritaReview

Intip Spesifikasi dan Harga Huawei 5X

Lagi-lagi Huawei, produsen terbesar di Tiongkok, tak henti-hentinya meluncurkan jajaran smartphone terbaru miliknya. Hal tersebut dikarenakan brand ternama itu kalah tempur dengan merk-merk baru yang terus bermunculan. Dan kabar terakhir dari Huawei, mereka telah resmi merilis smartphone terbarunya Honor 5X di Amerika Serikat pada hari Minggu kemarin, 31 Januari 2016.

Intip Spesifikasi dan Harga Huawei 5X

Huawei Honor 5X sendiri menyasar kalangan budget minded. Huawei membekali smartphone terbarunya dengan spesifikasi yang sangat menarik. Dengan bentang layar sebesar 5,5 inch dan beresolusi Full HD 1920×1080 piksel. Ponsel pintar ini juga didukung dengan chipset milik Qualcomm yaitu Snapdragon 615. Chipset ini biasanya dipakai oleh beberapa merk prosesor kelas menengah.

Untuk urusan RAM, Huawei membekalinya dengan RAM sebesar 2 GB dengan memory penyimpanan internalnya sebesar 16 GB. Anda juga masih dapat menambah memori hingga 128 GB dengan kartu memori micro SD.

Huawei merupakan merk ternama, tentunya mereka sudah benar-benar paham akan kebutuhan penggunanya. Karena itulah, mereka menghadirkan smartphone canggih dengan kekuatan kamera yang besar. Mereka memberikan fitur kamera yang sangat cocok dengan pecinta selfie dan video call. Untuk kamera utama pada smartphone Huawei 5X, Huawei menggunakan sensor kamera 13 Megapiksel. Sedangkan untuk kamera selfie, Huawei menggunakan sensor kamera berkekuatan 5 Megapiksel.

Pengguna ponsel canggih satu ini juga tak perlu khawatir masalah daya tahan baterai. Huawei 5X dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh sehingga smartphone ini dapat menemani aktivitas pengguna seharian.

Huawei juga melengkapi ponsel pintar ini dengan sensor pemindai sidik jari. Diletakkan pada bagian belakang didekat kamera utama. Hal ini bertujuan agar pengguna merasa aman saat menggunakan smartphone terbaru Huawei satu ini. Nah, untuk sistem operasinya sendiri, smartphone Huawei 5X telah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Dengan spesifikasi yang terbilang tinggi itu, apakah pengguna harus mengeluarkan budget yang tinggi juga? Jangan khawatir, Huawei 5X ini kabarnya akan dijual dengan harga 200 USD atau sekita 2,7 juta Rupiah saja. Jadi Anda bisa dikatakan ‘beruntung’ karena bisa mendapatkan smartphone berspesifikasi canggih dengan harga yang masih bisa dijangkau.

Anda tertarik memiliki smartphone canggih besutan Huawei satu ini? Nantikan saja kedatangannya di tanah air.