Berita

Inilah Bocoran Spesifikasi dari Xiaomi Mi 5X Terbaru!

Sepertinya Xiaomi terus mengepakkan sayapnya di dunia smartphone. Buktinya, setiap bulan atau setiap tahun, pabrikan asal China tersebut selalu meluncurkan produk dan inovasi terbaru. Pada bulan Juli ini, Xiaomi tampaknya tengah mempersiapkan kehadiran smartphone terbarunya yakni Mi 5X. Perusahaan tersebut mengirimkan postingan di akun Weibo resmi milik mereka yang membenarkan kehadiran Mi 5X dan MIUI 9 yang akan tiba di bulan Juli 2017. Bukan hanya itu, bahkan postingan itu juga mengungkapkan tanggal peluncuran keduanya yaitu tanggal 26 Juli.

Inilah Bocoran Spesifikasi dari Xiaomi Mi 5X Terbaru

Kabar sebelumnya mengatakan apabila MIUI 9 akan hadir bersama dengan Xiaomi Mi Max 2. Hal ini mengacu pada tahun lalu yang mana MIUI 8 meluncur bersama perangkat Mi Max. Tetapi tampaknya Xiaomi lebih memilih untuk meluncurkan MIUI 9 bersama dengan handset baru mereka yaitu Mi 5X.

Desain Xiaomi Mi 5X memang bukan terbilang baru, mengingat beberapa smartphone yang sudah meluncur mempunyai desain serupa. Ya, model smartphone-smartphone terbaru kebanyakan terinspirasi dari desain iPhone 7 Plus yang juga menyematkan setup dual-kamera yang diatur secara horizontal. Tetapi bedanya, Xiaomi menempatkan LED Flash dibagian tepi kamera.

Dalam mempromosikan merk terbaru itu, Xiaomi menggandeng selebriti terkemuka dari Tiongkok yaitu Kris Wu. Dalam sebuah foto di dalam postingan Weibo, Kris Wu tengah memegang ponsel berbodi metal tersebut. Terlihat juga dibagian belakangnya terdapat sensor fingerprint di bagian tengahnya.

Spesifikasi lainnya dari Xiaomi Mi 5X yaitu mengusung layar 5,5 inch yang beresolusi Full HD 1080 pixel. Untuk dari segi dapur pacunya sendiri, perangkat ini di dukung oleh chipset Snapdragon 625 dan RAM 4 GB. Sedangkan untuk masalah harganya, Mi 5X versi tersebut dibanderol seharga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 3,9 jutaan.

Ada pula yang berspekulasi bahwa Xiaomi Mi 5X akan tersedia dalam varian yang lebih tinggi yaitu dengan chipset Snapdragon 660 dan RAM 6 GB. Namun, kedua model Mi 5X akan sama-sama mengusung dual-kamera 12 MP dengan sensor Sony IMX386 dan sensor S5k3m3. Sementara untuk kamera depannya, perangkat ini diperkirakan beresolusi 16 MP.