Seputar Tekno

Ini Dia Aplikasi Browser PC Terbaik

Internet sebagai sarana berbagai informasi dari seluruh dunia berkumpul. Anda dapat mengaksesnya dan mencari informasi menarik dengan sangat mudah. Tapi untuk mengakses internet umumnya akan dibutuhkan aplikasi browser. Ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam mengeksplorasi berbagai informasi yang tersedia di internet. Dan ini dia aplikasi browser pc terbaik yang harus Anda ketahui.

Browser diartikan sebagai program yang dirancang khusus untuk digunakan saat berselancar di internet. Sebuah aplikasi web browser biasanya akan dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya. Dari sekian banyak perangkat lunak browser PC, ada beberapa fitur yang sangat lengkap.

1. Mozilla Firefox
Mozilla Firefox merupakan aplikasi browser yang memiliki segudang fitur yang sangat lengkap, dilengkapi dengan banyak adds on sama seperti Google Chrome. Bagi para pendownload, aplikasi ini dipilih karena proses pengunduhannya yang bisa dibilang sangat cepat. Bahkan bisa dibilang hampir seluruh komputer yang Anda temui telah terinstall Mozilla Firefox di dalamnya.

2. Google Chrome
Aplikasi browser terpopuler di dunia ini sangat terkenal. Google Chrome terkenal sebagai salah satu aplikasi browser paling ringan. Fitur yang dibawa juga termasuk lengkap sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan pengguna browser. Selain itu ada juga sharing extension atau adds on yang bisa anda dapatkan secara gratis. Dari segi tampilan yang sangat sederhana sehingga tidak membuat mata Anda cepat lelah. Terdapat pula fitur cara mudah menyimpan banyak tab di Google Chrome. Bahkan Chrome dapat Anda gunakan di jaringan dengan sinyal lemah sekalipun. Untuk lebih memanjakan penggunanya, Chrome juga merupakan browser bebas iklan. Inilah yang membuat aplikasi Google Chrome salah satu yang terbaik dari yang terbaik.

3. Opera Mini
Opera Mini adalah salah satu aplikasi browser terbaik yang terkenal cukup cepat dalam berselancar di internet. Dari sisi fitur opera mini juga tidak kalah lengkap dengan aplikasi browser yang lainnya. Apalagi ia pun menyediakan berbagai macam ekstensi yang bisa didapatkan secara gratis. Tidak hanya di laptop ataupun PC, Opera Mini juga sangat populer di kalangan pengguna smartphone.

4. Comodo Dragon
Mungkin Anda pernah mendengar nama ini beberapa kali tapi tidak tahu seperti apa tampilannya bukan? Performa browser yang satu ini tidak mau kalah dengan aplikasi browser lain. Comodo Dragon bisa dibilang hampir setara dengan Google Chrome. Baik dari segi performa maupun penampilan keduanya sangat mirip, kenapa begitu? Ini karena kedua browser dikembangkan dari bibit yang sama yaitu Chromium.

5. Maxton Cloud Browser
Dari sisi interface browser yang satu ini sangat simpel dan sederhana, bahkan bisa dibilang mirip dengan Chrome. Selain itu, Maxton Cloud Browser sangat cocok untuk Anda yang suka mendownload video dari youtube loh. Mengapa bisa demikian? Karena Maxton Cloud Browser memiliki fitur untuk mendownload video dari berbagai situs streaming tanpa ada aplikasi tambahan.

6. Waterfox
Waterfox aplikasi browser yang belum banyak dikenal dan masih terasa asing di telinga. Namun jangan salah, ternyata Waterfox telah didownload lebih dari 3 juta kali oleh penggunanya. Dari namanya bisa mengingatkan Anda dengan Firefox, hal itu tidaklah salah karena mereka masih satu label. Ini adalah web browser yang cukup meyakinkan untuk Anda coba. Namun sayang Waterfox hanya compatible dengan Windows 64 bit.

7. Safari
Safari mungkin tidak terlalu terkenal, tapi cukup untuk merebut perhatian banyak pengguna komputer dan iPhone. Pasalnya aplikasi browser yang satu ini tidak hanya tersedia untuk PC tapi juga di iPhone. Safari memiliki kemampuan untuk menjelajah internet cukup cepat untuk memuaskan penggunanya. Selain itu, juga dilengkapi fitur PDF Reader sehingga Anda tidak perlu menginstalnya secara terpisah.

8. Baidu Browser
Selanjutnya ada pula Baidu Browser, sebenarnya aplikasi ini cukup terkenal meski tidak sepopuler Chrome atau Firefox. Tapi jangan salah, fitur yang dibawakan oleh browser yang ini tidak kalah oleh mereka. Salah satu fitur unggulannya adalah mendownload video dari berbagai situs. Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan seperti IDM untuk mendownload video dari situs seperti youtube atau facebook. Setiap kali Baidu mendeteksi file video, maka akan langsung memberikan pilihan download. Selain itu Baidu juga memiliki fitur untuk mengecek apakah situs tersebut aman dari virus atau tidak.

9. Flock
Tidak seperti beberapa perangkat lunak yang lain, Flock berfokus pada fitur media sosial. Jadi, untuk Anda yang aktif diberbagai media sosial seperti facebook, twitter dan media sosial lainnya, ini adalah browser yang cocok untuk dicoba. Ia akan mempermudah Anda untuk tetap aktif dalam aktivitas di sosial media.

Browsing tidak hanya menjadi kegiatan yang biasa dilakukan oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia, karena kegiatan ini telah menjadi hobi yang begitu melekat bagi para penggunanya. Dari banyaknya aplikasi browser yang telah kami sebutkan, mereka telah masuk daftar aplikasi browser PC terbaik yang beberapa dari browser di atas pun bisa digunakan di smartphone. Tampilannya yang ringan dan cepat dapat mempermudah Anda dalam berselancar di internet.