Berita

Huawei Resmi Merilis Nova 2 Lite Ditenagai Snapdragon 430

Langkah awal Huawei yang ingin memperluas pangsa pasar smartphone kelas menengah besutannya sambil menyasar pasar millenial di Indonesia. Akhirnya, Huawei resmi merilis Nova 2 Lite ditenagai Snapdragon 430 ke Indonesia, pada hari Rabu 25 April 2018. Selama ini, Huawei menyematkan prosesor buatannya sendiri bernama Kirin untuk semua perangkat yang dihadirkan Huawei. Namun, untuk Nova 2 Lite, Huawei mempercayakan dapur pacu pada Qualcomm dengan Snapdragon 430.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Tanggal perilisan Huawei Nova 2 Lite
– Spesifikasi Huawei Nova 2 Lite
– Harga Huawei Nova 2 Lite

Menurut Deputy Country Director Consumer Business Indonesia, Lo Khing Seng, ponsel ini membawa fitur yang kekinian sehingga cocok untuk kawala muda. Selain itu prosesor yang dipercayai Huawei saat ini sudah lebih dari cukup untuk mencapai target pasar yang ditetapkan. Dikutip dari IDNTimes.com, ponsel ini juga memiliki tiga fitur menarik, yakni Pin App Shorcut, One Touch Access, dan Navigation Dock.

Jika membahas spesifikasi Huawei Nova 2 Lite menghadirkan beberapa fitur kekinian, Layar Nova 2 Lite berukuran 5,99 inci dengan rasio 18: 9 dan panel kaca lengkung 2.5D. Ukuran ini sedikit lebih besar dari Nova 2i. Untuk kapasitas penyimpanan, Huawei membenamkan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Sejauh ini hanya ada kombinasi RAM dan ROM ini yang tersedia untuk Nova 2 Lite.

Pada sektor kamera, Nova 2 Lite membawa kamera utama ganda di bagian belakang. Lensa pertama memiliki ukuran 13 megapiksel dan lensa kedua berukuran 2 megapiksel. Untuk kamera depan, Huawei membenamkan kamera dengan resolusi 8 megapiksel. Terdapat pula fitur menarik pada kamera, yaitu pengaturan fokus yang bisa dilakukan setelah ponsel memotret gambar.

Nova 2 Lite dilengkapi juga dengan dua fitur keamanan yaitu pemindai sidik jari (fingerprint scanner) dan pemindai wajah (face unlock), keduanya diklaim Huawei dapat membuka ponsel lebih cepat. Hal ini karena, face unlock dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat mendeteksi 1024 titik wajah penggunanya dan fitur fingerprint sensor 4.0 yang diklaim dapat membuka ponsel dalam 0,35 detik. Fitur-fitur yang dihadirkan Huawei diyakini dapat meningkatkan nilai jual Huawei Nova 2 Lite.

Smartphone kelas menengah ini akan hadir dalam dua warna, yaitu mate black dan glossy blue. Soal harga, ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 2,6 juta dan pre-order bisa dilakukan melalui situs e-commerce Lazada mulai hari Kamis kemarin. Huawei juga menawarkan pre-order melalui toko offline yang dikelola oleh jaringan ritel Erajaya. Jika pembeli memesan melalui jalur ini, ada bonus speaker Bluetooth JBL untuk pembeli.