Berita

HTC One M9 Resmi Dapat Gunakan OS Android 6.0 Marshmallow

Update sistem operasi Android 6.0 Marshmallow memang telah dinantikan di tahun 2016 ini. Sistem operasi ini telah dirilis pada tanggal 5 Oktober 2015 lalu. Secara resmi, sistem operasi Android ini telah terdapat pada smartphone Nexus series. Begitu juga pada perangkat smartphone HTC.

HTC One M9 Resmi Dapat Gunakan OS Android 6.0 Marshmallow

HTC sendiri telah menjadwalkan update Android 6.0 Marshmallow untuk smartphone miliknya, HTC One M9 pada tahun 2016 ini. Dan kini sistem operasi terbaru garapan Google tersebut sudah resmi tersedia di HTC One M9 tepatnya tanggal 5 Februari 2016 lalu.

Sprint store sendiri telah menegaskan bahwa pengguna HTC One M9 dapat mengunduh operasi OS Android tersebut dan menjalankannya. Android 6.0 Marshmallow menawarkan fitur terbaru, perubahan terbaru, optimalisasi baterai serta peningkatan keamanan.

Update terbaru ini akan membawa firmware One M9 dengan versi 3.41.651.3 serta fitur baru dari Google yang ada pada sistem Marshmallow. Misalnya Google Now On Tap untuk penyimpanan adoptable.

Terdapat pula fitur sistem perizinan aplikasi baru, fitur hemat daya baterai Doze Mode, optimasi kinerja aplikasi, serta kontrol volume yang jauh lebih baik serta dengan patch keamanan ponsel.

Caranya pun sangat gampang. Pengguna hanya perlu melakukan tap setting > system updates > HTC software update > lalu periksa pembaruan secara manual.

Bagi Anda yang belum mengenal HTC One M9, smartphone ini memiliki bentang layar seluas 5 inch dengan resolusi Full HD 1920×1080 piksel. Panel LCD3 Kapasitif dengan resolusi 16 M serta kerapatan 441 ppi.

Smartphone ini dibekali dengan prosesor miliknya Qualcomm Snapdragon 810 octa core 64 bit arsitektur A57 Core. Memiliki kamera utama 20,7 MP dan kamera selfie 4 MP. Untuk Ramnya, HTC membekalinya dengan RAM sebesar 3 GB, storage penyimpanan 32 GB. Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 2840 mAh, sangat pas untuk menemani kegiatan harian Anda.