Berita

Honor 7A Siap Meluncur di Indonesia Akhir Mei

Seperti yang diketahui, Honor telah merilis tiga smartphone buatannya tepat di awal April lalu, yakni Honor View 10, Honor 7X, dan Honor 9 Lite. Belum puas dengan menghadirkan tiga smartphone buatannya, kini Honor langsung bergegas untuk melanjutkan debutnya di pasar smartphone Indonesia dengan menyiapkan Honor 7A siap meluncur di Indonesia akhir Mei mendatang.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Peluncuran smartphone terbaru Huawei
– Harga yang dibanderol untuk Honor 7A
– Spesifikasi Honor 7A

Pabrikan asal China tersebut berencana meluncurkan smartphone barunya melalui sesi flash sale rekanan e-commerce, yang memiliki banderol harga di bawah Rp 2 jutaan. Selain memiliki harga yang kompetitif, menurut Presiden Honor Indonesia, James Yang Honor 7A juga akan menjadi smartphone termurah yang meluncur ke pasar Indonesia. Dilansir dari Kompas.com, Honor 7A sendiri juga merupakan perangkat terbaru yang diperkenalkan secara internasional pada April 2018.

Di China, Honor mendapatkan angka penjualan yang sangat bagus. Bahkan penjualan online-nya tercatat mengalahkan Xiaomi. Angka penjualannya mencapai 54,5 juta unit dan memperoleh pendapatan sekitar 78,9 juta yuan atau sekitar Rp 172 miliar. Untuk memberikan kesan awal yang menarik maka Huawei Honor 7A juga mengusung konsep bodi yang terbuat dari material aluminium dan dilapisi kaca untuk mendapatkan hasil desain yang lebih elegan.

Sementara itu, untuk dimensinya sendiri, Huawei telah menghadirkan ukuran 152,4 x 73 x 7,8 mm dengan berat 150 gram. Jadi, wajar jika smartphone ini terlihat begitu ramping dan nyaman digenggam. Untuk layar, Honor 7A memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel, berasio aspek 18: 9, yang merupakan trend saat ini di kalangan pabrikan smartphone. Dengan demikian, smartphone ini mampu menampilkan kualitas visual yang sangat menyejukkan mata.

Perangkat ini memiliki fitur unggulan dalam bentuk dual kamera sama seperti smartphone buatannya yang lain Huawei Honor 6 Plus dan masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP. Sedangkan untuk memanjakan pengguna pecinta selfie, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 8 MP untuk mendapatkan hasil selfie yang indah.

Honor juga mengandalkan kemampuan dapur pacu dari Qualcomm yakni Snapdragon 430 Octa Core, dan dikombinasikan dengan kapasitas RAM yang cukup lega, mencapai 3GB dan 32GB penyimpanan internal. Dengan demikian, Huawei akan memberikan kinerja yang handal dan sangat responsif untuk para penggunanya.

Perangkat ini didukung oleh baterai bertenaga baterai 3.3000 mAh dengan mengadopsi sistem operasi Android v8.0 Oreo dan dilapisi dengan interface Huawei EMU 8.0. Honor 7A juga hadir dengan pilihan warna, seperti Black, Gold dan Blue, tetapi varian warna belum diketahui yang akan mejeng ke pasar smartphone Indonesia. Sebaiknya kita tunggu berita terbaru.