Berita

Hisense Hali Meluncur, Layar Phablet Full Screen

Tampaknya tren layar penuh menjadi terobosan baru bagi para pabrikan smartphone, baik Tanah Air maupun global. Setelah sebelumnya beberapa perangkat yang mendukung desain layar full screen, tampaknya Hisense telah bergabung dengan tren layar 18:9 lewat smartphone terbarunya, Hisense Hali. Perangkat dengan layar penuh ini pertama kali terlihat di situs TENAA minggu lalu, sebelum rilis resminya di sebuah acara di China pada tanggal 30 Oktober 2017 kemarin.

Bagi Sobat yang belum tahu, Hisense Hali sebenarnya merupakan hasil kolaborasi antara produsen elektronik dan China Telecom. Sebelumnya, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini juga telah merilis Hisense Kingkong 2 yang termasuk jajaran kelas atas dengan fitur anti air dan tahan banting. Perangkat tersebut mampu menyalam ke dalam air sedalam 1 meter dalam waktu 30 menit.

Desain Hisense Hali
Dilihat dari segi desain dan penampilannya, Hisense Hali memiliki desain kaca dan frame dari bahan metal. Hal ini tentu mengejutkan karena mengingat spesifikasi lainnya yang termasuk dalam kelas mid-range. Rasio layarnya sebesar 18: 9 memiliki sudut melengkung dan ditutup dengan kaca 2.5D. Tak mau ketinggalan, bezelnya cukup kecil tapi tidak super tipis. Kaca di bagian belakang 2.5D juga sangat reflektif seperti seri HTC U.

Spesifikasi Hisense Hali
Nilai jual utama smartphone anyar tersebut adalah layar display seluas 5,99 inch beresolusi Full HD+ yang dibalut dengan kaca 2.5D di atas. Selain itu, tersedia platform mobile Snapdragon 430 dari Qualcomm yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB. Untuk menunjang kinerja RAM, Hisense menyematkan memori internal 32GB yang masih dapat diupgrade.

Selain layar, Hisense Hali juga memasang kamera 16 MP di bagian depan untuk kegiatan selfie penggunanya. Perangkat lunak ini memiliki hingga 10 fitur peningkatan kecantikan, capture suara, dan juga deteksi senyum. Sementara itu, kamera belakang pada Hisense Hali adalah sensor 12MP 1.25um dengan PDAF, lampu kilat suhu warna, dan lensa 6P. Bahkan, sudah ada juga pemindai sidik jari yang terpasang di belakang.

Hisense Hali memiliki slot dual SIM (mikro) dan slot TF untuk ekspansi penyimpanan. Ada pula port USB-C yang diapit oleh dua kisi pengeras suara di bagian bawah, dan jack audio 3.5mm dan blaster IR di bagian atas. Menghidupkan telepon adalah baterai 3400 mAh. Jika Sobat Gaptex merasa tertarik dengan Hisense Hali, Anda perlu menyediakan budget sekitar 1399 Yuan atau Rp 2,8 jutaan.