Berita

Harry, Ponsel Murah asal Prancis Sambangi Indonesia

Baru-baru ini, Indonesia kedatangan ponsel pintar berskala internasional yang berasal dari Prancis yaitu Harry. Meskipun, Harry telah disematkan RAM sebesar 3 GB, namun perangkat ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni hanya Rp 1,5 jutaan. Produk dari Wiko tersebut menawarkan desain yang stylish dan modern supaya menunjang gaya trendi anak muda saat ini.

Harry, Ponsel Murah asal Prancis Sambangi Indonesia

Menurut Taufik Syahbuddin selaku CEO Wiko Mobile Indonesia mengatakan smartphone Harry di desain langsung dari negara asalnya, Prancis. Harry diberi julukan ‘The Speedy One” saat acara peluncurannya di Jakarta, Senin malam tanggal 22 Mei 2017.

Harry mengusung bentang layar seluas 5 inch dengan resolusi Full HD. Layarnya menggunakan teknologi IPS supaya tetap menjaga kualitas gambar disegala kondisi, termasuk di bawah sinar matahari yang silau. Selain itu, ponsel 4G ini juga telah menjalankan sistem operasi terbaru yaitu Android 7.0 Nougat yang diklaim mempunyai segudang fitur canggih daripada sistem operasi sebelumnya.

Wiko menyematkan dapur pacu yang lumayan menjanjikan ke dalam ponsel anyarnya itu dengan prosesor Quad-Core MediaTek MT6735 berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 16 GB.

Beralih ke sektor fotografi, kamera utama Harry dibekali oleh sensor Sony IMX135 beresolusi 13 MP. Sedangkan untuk urusan selfie, telah tersemat kamera 5 MP. Wiko juga turut memberikan sejumlah fitur mumpuni pada kameranya, mulai dari HDR, Night Shot, panorama, professional mode, hingga face beauty.

Keunggulan lainnya, Harry sudah dilengkapi oleh sensor gyro yang bisa mendeteksi gerakan sesuai gravitasi. Bukan hanya itu, ada pula light sensor, proximity, orientation sensor, dan GPS. Untuk baterainya sendiri, telah disematkan baterai berkapasitas 2.100 mAh.

Menurut paparan Produk Manager Wiko Mobile Indonesia, Harry mampu menyerap daya baterai lebih irit dan sistem operasinya juga didukung fitur Multitasking sehingga penggunanya bisa membuka dua aplikasi sekaligus dalam satu waktu. Dengan semua spesifikasi tadi, Harry dibanderol dengan harga Rp 1,599 juta yang tersedia dalam pilihan warna emas, hitam, dan hijau toska.