Berita

Harga Smartwatch Baru Garmin Setara Galaxy S8

Perusahaan perangkat GPS dan akseroris asal Amerika Serikat, Garmin, menghadirkan produk jam tangan pintar atau smartwatch terbarunya ke Indonesia yaitu Fenix 5. Sebelumnya, Garmin telah berhasil menjual smartwatch pendahulunya yakni Fenix 3. Direktur Dunia Marine Internusa (DMI), selaku penyalur Garmin di Indonesia mengatakan bahwa tiga tahun belakangan ini, angka penjualan Garmin terus melonjak naik.

Harga Smartwatch Baru Garmin Setara Galaxy S8

Ivan Lai, yang merupakan Product Regional Manager Garmin di Jakarta menjelaskan bahwa Fenix 5 hadir dengan tiga model dan ukuran, di antaranya adalah Fenix 5S dengan ukuran diameter 42 mm, Fenix 5 berdiameter 47 mm dan yang terakhir Fenix 5X yang memiliki ukuran diameter 51 mm. Penyesuaian ukuran ini memang sengaja untuk menyasar pasar Asia Tenggara yang kebanyakan orang memiliki pergelangan tangan yang lebih kecil di bandingkan orang barat.

Garmin yang terkenal dengan perangkat GPS-nya ini tentu saja telah melengkapi ketiga model Fenix 5 dengan chip GPS guna melacak lokasi. Fitur lainnya yang hadir adalah Bluetooth, barometrik altimeter yang berfungsi mengukur ketinggian dan pemantauan cuaca, gyroscope dan kompas digital yang berguna untuk mengukur gerakan atau detak jantung selama 24 jam penuh sampai 1 minggu.

Lebih canggihnya lagi, ketiga varian dari Fenix 5 tersebut mampu bertahan di kedalaman air dari 100 meter hingga 200 meter dalamnya. Selain itu, ketahanan banting pun disematkan oleh Garmin karena smartwatch buatannya telah dilapisi baja stainless steel di bagian bezel, tombol dan panel belakang. Daya tahan baterai diklaim mampu bertahan dua minggu untuk pemakaian normal.

Pengguna varian Fenix 5 ini juga kompatibel dengan smartphone berbasis Android, iOS, dan Windows Phone. Tampilan smartwacth seperti widget, bidang data hingga muka jam dapat di ubah sesuai selera penggunanya melalui Connect IQ Store Garmin di toko aplikasi. Mengenai ketersediaannya, seri Fenix 5 ini baru akan tersedia di toko-toko mulai tanggal 5 Mei 2017.

Sedangkan harga rata-ratanya setara dengan harga jual dari Galaxy S8 ataupun iPhone 7 yang baru diluncurkan baru-baru ini. Dijual mulai dari harga Rp 9,9 juta hingga yang paling mahal seharga Rp 12 juta. Harga tersebut di luar tali jam silikon QuickFit yang tersedia berbagai warna dengan harga mulai dari Rp 830 ribu.