Berita

Hadir di Indonesia, Xiaomi Mi A1 Dijual Rp 3,1 Juta

Setelah resmi meluncur awal bulan September 2017 di India, Xiaomi Mi A1 akhirnya hadir di Indonesia melalui acara peluncuran yang berlangsung di Senayan City Hall, Jakarta. Perangkat yang berjalan dengan sistem operasi Android One ini tampaknya sudah ditunggu-tunggu oleh Mi Fans Indonesia. Bahkan sampai ada tagar #BawaMiA1keIndonesia di sejumlah media sosial. Hadir di Indonesia, Xiaomi Mi A1 dijual Rp 3,1 juta.

Setelah Moto G5S Plus menyambangi Indonesia kemarin, kini giliran Xiaomi yang bertandang ke Tanah Air. Dilepas dengan harga Rp 3,1 juta, rupanya harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia tak jauh berbeda saat diperkenalkan di India, yaitu sebesar 14.999 rupe atau setara Rp 3,1 jutaan.

Harga Xiaomi Mi A1 tersebut sedikit lebih mahal dari Moto G5S Plus, smartphone dual kamera yang baru diluncurkan juga oleh Lenovo. Perangkat ini dijual Rp 3 juta dipasaran Tanah Air. sementara itu, Xiaomi Mi A1 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu black, gold, dan rose gold. Smartphone tersebut sudah dapat dipesan dilayanan e-commerce Lazada mulai 2 Oktober mendatang.

Penjualan pun dilakukan secara flash sale, namun uniknya perangkat langsung dikirim hari penjualan tersebut. Setelah itu, Xiaomi Mi A1 mulai dijual di Mi Store Indonesia dan gerai Erafone mulai tanggal 6 Oktober 2017.

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Mi A1 mengusung dual kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP. Satu lensa untuk kemampuan wide angle dan satunya lagi untuk telephoto portrait. Bukan hanya itu, terdapat fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning pada kameranya sehingga dapat menghasilkan efek bokeh lebih dalam saat mengambil foto portrait.

Xiaomi Mi A1 juga menjadi smartphone pertama dari vendor tersebut yang menjalankan sistem operasi murni Android One. Tidak ada lagi antarmuka MIUI yang umumnya dipasang pada lini Xiaomi. Perangkat ini mempunyai layar 5,5 inch Full HD dengan perlindungan Gorilla Glass.

Desain lengkung pada sisi belakangnya akan menyesuaikan dengan bentuk tangan saat menggenggam ponsel. Kemudian, Xiaomi Mi A1 telah dipersenjatai prosesor Octa-core Snapdragon 625 yang dipadukan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, baterai 3.080 mAh, serta kualitas audio 10V Smart power amplifier.