Berita

Hadir di Indonesia Canon EOS M50 Harga Mulai 10 Juta

Video berkualitas tinggi dan juga kamera dengan ukuran ringkas adalah hal yang paling dinikmati di era digital ini. Maka dari itu, pada Februari lalu Canon memperbarui jajaran kamera mirrorless-nya dengan memperkenalkan model baru yang disebut EOS M50. Dan kini resmi hadir di Indonesia Canon EOS M50 harga mulai 10 juta melalui PT Datascrip selaku distributor produk Canon.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Spesifikasi Canon EOS M50
– Versi harga jual Canon EOS M50
– Nama Direktur Divisi Canon PT Datascrip

Sebelumnya, Canon telah menghadirkan Canon EOS M3 sebagai kamera mirrorless dengan performa secanggih DSLR. Akan tetapi Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Merry Harun mengklaim bahwa kehadiran mirrorless terbaru EOS M50 adalah bukti komitmen Canon dalam mengembangkan kamera mirrorless untuk memenuhi permintaan pasar. Selain itu, dirinya pun menjelaskan bahwa kamera ini adalah pilihan ideal, terutama bagi vlogger dan fotografer dokumentasi pernikahan yang mendambakan kamera yang ringkas, ringan, dan mudah dibawa kemana saja.

Kamera EOS M50 adalah kamera mirrorless pertama Canon yang mampu merekam video 4K (crop 1.6x) dengan 24 frame rate FPS, bersama dengan full-HD (1080p) hingga 60 FPS dan HD (720p) hingga 120 FPS. Dilansir dari Liputan6.com, selain menghasilkan gambar berkualitas, kamera ini juga memberikan fleksibilitas dalam pengambilan gambar dari sudut yang sulit sekalipun. Ini karena EOS M50 memiliki vari angle LCD touch screen yang bisa diputar 360 derajat.

Terdapat dua pilihan warna yang tersedia untuk lini kamera ini yakni hitam dan putih. Banderol harga tersebut ada beberapa versi, untuk versi body saja dipatok mulai dari 10,2 juta. Ada juga versi kit dengan lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM seharga Rp 12 juta. Pilihan versi lainnya adalah kit dengan dua lensa, yaitu EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS SM dan EF-M 55-200mm f/ 4-6.3 IS STM dipatok dengan harga Rp16,2 juta.

Kamera EOS M50 ini tertanam sensor APS-C dengan resolusi 24,1 megapiksel, dikombinasikan dengan chip pengolah gambar terbaru Canon, yakni Digic 8. Kombinasi ini menghasilkan tingkat sensitivitas asli ISO 100 hingga 25.600 yang dapat diperluas hingga ISO 51.200. Sensor gambar EOS M50 juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel AF untuk melakukan continuous autofocus, baik saat mengambil foto atau merekam video (kecuali 4K, di mana kamera terbatas hanya mendeteksi kontras AF).

Bagian punuk di tengah EOS M50 termasuk Electronic Viewfinder (EVF) dengan resolusi 2,36 megapiksel untuk pemotretan. Spesifikasi lainnya termasuk Wi-Fi, NFC, dan konektivitas Bluetooth, serta mode silent shutter yang membuat kamera benar-benar diam saat memotret gambar.