Berita

Google & HP Rilis Chromebook Flip Tahan Banting yang Murah Meriah

Setelah Acer dan Asus mengeluarkan Chromebook di awal tahun, kini giliran HP yang mengeluarkan produk Chromebook Flip miliknya bertajuk Chromebook x360 11 G1. Chromebook ini dijual dengan harga yang murah dan di usung khusus untuk menyasar segmen pendidikan.

Google & HP Rilis Chromebook Flip Tahan Banting yang Murah Meriah

Meskipun belum banyak spesifikasi yang di ungkap dari laptop-tablet hybrid tersebut, namun kabarnya Chromebook dari HP ini mempunyai kemampuan flip 360o sehingga dapat menjadi tablet yang dinamis. Kemudian terdapat charger lewat USB-C dan kamera depan-belakang. Ada pula stylus opsional jika Anda menginginkan performa lebih untuk desain grafis.

Chromebook x360 11 G1 hasil kerja sama antara Google dan HP tersebut merupakan penerus trend yang disukai banyak masyarakat di Negara maju itu, karena dikhususkan untuk bidang pendidikan. Selain harganya yang murah, perangkat ini juga ringan, fleksibel yang membuatnya menjadi kelebihan Chromebook. Apalagi Chromebook x360 11 G1 telah dibekali kemampuan tahan banting dan kabarnya mulai dipasarlan pada April 2017 nanti.

Meskipun trend Chromebook belum populer di Indonesia, namun tahukah Anda fenomena Chromebook di negara maju mempunyai respon yang sangat positif. Banyak sekali manfaat jika Anda ingin beralih dari laptop ke Chromebook, salah satunya dari segi bentuk fisiknya yang mendukung mobilitas tinggi. Bentuk tipis dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana bila dibandingkan dengan laptop. Selain itu, di dalam Chromebook dapat mengunduh jutaan aplikasi Android sebab Google telah mengonfirmasi bahwa semua tipe Chromebook yang rilis tahun 2017 ini dapat di instal aplikasi Android melalui Play Store.

Hal tersebut tentu saja membuat Chromebook semakin populer karena kebanyakan user lebih suka gadget yang multifungsi. Kemudian dalam segi performa, tentu saja Chromebook super cepat tetapi baterai tetap awet. Bagi yang belum mengetahui, perangkat ini mengusung Chrome OS yang sangat ringan. Hampir rata-rata semua Chromebook sudah siap digunakan dalam waktu hanya 8 detik saja. Sementara daya tahan baterainya, minimal dapat bertahan 9 jam hingga 13 jam pemakaian tanpa perlu di charging.