Berita

Google Chromecast dan Chromebook Resmi Hadir di Tanah Air

Akhirnya setelah penantian yang tak sebentar, Google Chromecast dan Chromebook resmi hadir di pasar tanah air. Google Indonesia sendiri lah yang telah mengumumkan ketersediaan kedua gadget canggih tersebut di Indonesia. Google Chromecast, merupakan perangkat media streaming yang berukuran kira-kira sebesar ibu jari (2,83 inci) yang dapat dihubungkan dengan TV HDMI.

Google Chromecast dan Chromebook Resmi Hadir di Tanah Air

Chromecast dapat dihubungkan dengan bermacam-macam perangkat lainnya seperti iPhone, iPad, Mac, laptop Windows, smartphone berbasis Android, dan yang jelas Chromebook, untuk mentransmisikan konten ke layar TV.

Veronoca Utami, selaku Head of Marketing Google Indonesia dalam keterangan tertulisnya menyatakan kalau Google Chromecast telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia.

Sedangkan Chromebook sendiri adalah laptop besutan Google yang mengusung sistem operasi Chrome. Sistem operasi itupun juga merupakan sistem buatan Google sendiri. Laptop canggih ini sudah dilengkapi dengan aplikasi populer buatan Google seperti Gmail dan browser Chrome yang telah terpasang dari pabriknya. Terdapat pula ratusan aplikasi lain yang bisa Anda dapatkan melalui Chrome Web Store.

Kedua gadget anyar milik Google tersebut hadir di Indonesia sebagai bagian dari paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet yang minggu lalu baru saja dirilis oleh Indosat. Hal tersebut menunjukkan bahwa untuk saat ini jika Anda tertarik pada gadget tersebut, Anda harus membelinya dalam satu paket alias belum dijual terpisah.

Untuk Chromebook yang kini tersedia melalui paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet adalah Acer Chromebook CB3-131.

Anda tertarik untuk memiliki kedua gadget tersebut?