Berita

Google Akan Rilis Duo Android Penerus Pixel bernama Muskie & Walleye

Seolah menjadi kebiasaan dari perusahaan raksasa Google untuk memberikan kode nama produk smartphone buatannya denga nama-nama ikan atau ekosistem bawah laut. Tradisi ini bahkan dilakukannya sejak merk ponsel Google yang diluncurkan beberapa waktu lalu yaitu Nexus dan Pixel. Sebelumnya, Google Pixel juga memiliki kode nama “Sailfish” dan Pixel XL berkode nama “Marlin”. Apalagi Google membawa warna biru laut sebagai salah satu variasi dari seri Pixel. Dan kabarnya kini Google tengah merilis calon penerusnya yakni Pixel 2 dan Pixel XL 2 yang mempunyai kode nama Walleye dan Muskie.

Google Akan Rilis Duo Android Penerus Pixel bernama Muskie & Walleye

Jika Anda belum mengetahui apa pengertian dari Walleye dan Muskie tersebut, keduanya adalah nama ikan yang hidup di habitat air tawar. Muskie adalah jenis ikan raksasa yang hidup di air tawar Amerika Utara dengan panjang mencapai 1,8 meter dan berat 32 Kg, sedangkan Walleye berasal dari Kanada yang memiliki mata pucat. Berdasarkan pengertian dari jenis ikannya, Google Pixel Muskie disebut-sebut akan menjadi penerus dari Pixel XL yang berukuran 5,5 inch lebih besar sedangkan layar Pixel Walleye menjadi penerus Pixel varian standar dengan layar lebih kecil yaitu 5 inch.

Sayangnya, selain dari kode nama, Google tidak ingin membocorkan spesifikasi menonjol lainnya seperti prosesor, RAM atau kamera. Namun para pakar mengatakan Google Pixel tahun 2017 ini akan mempunyai fitur anti air karena pada tahun lalu, Google seperti kehabisan waktu untuk membuat fitur tersebut pada Pixel dan rencana untuk mewujudkannya pun di tahun ini. Selain itu, rumor juga menambahkan bahwa Google akan mengikuti jejak Apple untuk menghapus jack audio 3.5 mm pada Pixel 2017 nanti. Untuk tanggal perilisannya pun belum diketahui, namun bila merujuk pada Pixel dan Pixel XL, mungkin penerus ini akan hadir pada Oktober mendatang.

Selain Pixel Walleye dan Muskie, Google juga tengah dikabarkan sedang menyiapkan smartphone lainnya yang dibertajuk Taimen. Smartphone ini akan menjadi smartphone ketiga dari Google yang rilis pada tahun ini, namun tidak masuk ke dalam jajaran Pixel series. Sebagian orang beranggapan bahwa Google Taimen menjadi perangkat tablet sebab dalam pengertian harfiah, Taimen adalah jenis ikan salmon yang bertubuh besar. Asumsi tersebut berdasarkan ponsel yang dirilis Google pada tahun 2014 silam yaitu Motorola Nexus 6 Shamu yang hadir dengan layar 6 inch.