BeritaSeputar Tekno

Geser Clash of Clans, Duel Otak Duduki Tangga Teratas di Playstore

Dikembangkan oleh FEO Media, developer game mobile dari Swedia, game duel otak mencuri perhatian penggemar game mobile di tanah air. Mirip-mirip dengan kuis Who Wants To Be Millionaire, game ini menantang para pemainnya untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bersifat umum. Game ini tambah seru karena bisa dimainkan bersama teman-teman Anda.

Geser Clash of Clans, Duel Otak Duduki Tangga Teratas di Playstore

Duel Otak sendiri terkenal di berbagai negara dengan nama yang berbeda seperti QuizDesi, Quizduel, Quizwanie, Quizkampen, Quizduell, dan lainnya. Duel Otak sendiri memiliki nama asli QuizClash yang dikembangkan pertama kali tahun 2012 oleh FEO Media di mana ide awalnya berasal dari orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. Diantaranya adalah guru, produser TV, dan programmer. Mereka ini yang selanjutnya menggabungkan kemampuan mereka masing-masing untuk membuat QuizClash. Robert Willstedt, Co-Founder FEO Media, mengatakan bahwa pada asalnya mereka ingin membuat game yang unik dan dalam format seperti kuis.

Di Indonesia, QuizClash diubah namanya menjadi Duel Otak yang konten kuisnya sendiri dikembangkan oleh orang Indonesia. Dan di Jerman, QuizClash yang berubah namanya menjadi Quizduell, bahkan menjadi satu-satunya game yang diadaptasi menjadi acara TV dengan format yang sama seperti game-nya dan memiliki rating yang tinggi.